Papan Reklame di Soekarno Hatta Bandung Roboh, Satu Orang Dilarikan ke Rumah Sakit

JABAR EKSPRES  – Papan reklame berukuran besar di area simpang Samsat, Kiaracondong tepatnya di ruas Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung roboh.

 

Melalui informasi yang diterima Jabar Ekspres, insiden tersebut diduga terjadi akibat angin kencang disertai hujan deras, sehingga papan reklame pun roboh sekira pukul 13.00 WIB pada Sabtu, 25 Maret 2023.

 

Di lokasi kejadian, Kasatpol PP Kota Bandung, Rasdian Setiadi mengatakan, saat peristiwa berlangsung menurut laporan yang diterimanya, papan reklame roboh menimpa satu unit mobil dan dua pengendara motor.

 

“Satu mobil rusak berat, motor ada dua yang ketimpa. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, tapi yang pengendara motor kabarnya dilarikan ke Rumah Sakit Al Islam, karena luka berat,” kata Rasdian di lokasi.

 

Dia menerangkan, papan reklame yang roboh tersebut langsung ditangani oleh tim gabungan, untuk mengurai material besi serta agar tak mengganggu laju arus lalu lintas.

 

“Ini papan reklame tingginya sekitar 12 meter dan lebar 5 meter. Pas lagi hujan deras robohnya, evakuasi langsung dari Polis-TNI, Diskar PB, Satpol PP, Dishub dan PLN turun ke lokasi,” terang Rasdian.

 

Dia menjelaskan, sebanyak satu pleton anggota Satpol PP Kota Bandung dengan dua unit truk dikerahkan, dalam proses evakuasi robohnya papan reklame.

 

“Dari Satpol PP Kota Bandung ada anggota khusus untuk menangani seperti evakuasi reklame roboh, jadi gak usah sewa jasa, ketika ada laporan langsung ke lokasi kejadian,” tukas Rasdian.

 

Melalui pantauan Jabar Ekspres di lokasi, petugas gabungan bekerjasama dalam proses evakuasi papan reklame yang roboh.

 

Satu unit mobil yang tertimpa papan reklame itu terpantau bernomor Polisi B 1057 WKN, sedangkan dua unit motor diketahui bernomor Polisi D 2986 VDW serta D 5217 LD.

 

Ketika kendaraan itu, terlihat masih terparkir ,tepatnya satu unit mobil di bahu jalan dan dua unit motor diamankan sementara di atas trotoar.

 

Pada pukul 15.50 WIB, langit masih mendung usai hujan lebat. Setiap pengendara yang melintasi papan reklame besar yang tengah dipotong-potong itu, sengaja melambatkan laju kendaraannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan