Link untuk Tes Personality MBTI, Seperti Apa Kepribadianmu?

JABAREKSPRES – Tujuan Tes Personality MBTI adalah untuk mengenali dan mengetahui siapa diri Anda sebenarnya dengan mengunjungi link tes di bawah ini.

MBTI, singkatan dari Myers-Birggs Type Indicator, dikembangkan oleh psikolog Isabel Myers dan ibunya, Katherine Briggs, pada tahun 1940-an.

Dan teori kepribadian atau personality Carl Jung menjadi dasar dari tes ini. Tentunya tes personality MTI masih sangat populer dan cukup menarik.

Dalam teorinya, Jung membagi fungsi psikologis manusia berdasarkan konsep dasar kategori empat dimensi, yaitu:

Extroversion/Ekstrovert (e), introvertion/Introvert (i), Sensing/Persepsi (s), dan intuition/Intuisi (n). Teori Jung sangat abstrak, dan Myers dan Briggs kemudian menyempurnakannya.

Mereka menghabiskan empat puluh tahun mengamati orang-orang di sekitar mereka, menerapkan teori Jung.

BACA JUGA: LINK Tes Ujian Menantu Google Docs, Kamu Calon Mantu Idaman?

Mereka menciptakan sistem klasifikasi personality paling komprehensif yang pernah dikembangkan, Myers-Briggs Type Indicator (MBTI), yang mencakup enam belas tipe personality.

Namun nyatanya, tes kepribadian ini bisa berdampak negatif jika Anda membatasi diri. Oleh karena itu, tes ini juga berguna sebagai alat untuk membantu Anda mengidentifikasi dan memahami diri sendiri.

Sekalipun kepribadian Anda berubah seiring waktu, Anda tetap dapat mencoba tes ini dan Anda pasti akan mendapatkan hasil yang berbeda dalam lima atau sepuluh tahun.

Ini memungkinkan kita untuk bereaksi terhadap situasi dan merencanakan solusi untuk masalah yang kita hadapi.

Ada empat konsep dimensi dasar dalam tes ini:

Ekstrovert vs Introvert

Ekstrovert biasanya sangat bersemangat dan banyak bicara. Dia suka menjadi pusat perhatian dan banyak bicara.

Meskipun seorang introvert jauh dan pendiam, mereka selalu lebih energik dan bersemangat saat sendirian.

BACA JUGA: Seberapa Polos Kamu? Ayo Ikuti Link Tes Ujian Kepolosan via Google Form Terbaru

Jangan lupa bahwa orang introvert tidak selalu ingin menjadi pusat perhatian, mereka juga selalu menjadi pendengar yang baik karena malas berbicara.

Introvert cenderung tertarik pada dirinya sendiri. Bahkan ketika seorang introvert tenang dan tampak lesu, banyak pikiran mengalir di benak mereka.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan