Cetak Brace Saat Melawan Leichtenstein, Cristiano Ronaldo Pecahkan 3 Rekor Ini!

JABAR EKSPRES – Kapten Portugal, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak brace atau dwi gol dalam laga melawan Leichtenstein, sekaligus membawa Portugal memuncaki Grup J kualifikasi EURO 2024 dengan tiga poin.

Portugal berhasil melumat Leichtenstein dengan skor 4-0 dalam laga perdana kualifikasi EURO 2024 Grup J yang dihelat di Stadion Jose Alvalade, Lisbon (24/3) dini hari WIB.

Joao Cancelo, Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo merupakan aktor pencetak gol bagi Portugal. Bernardo Silva dan Joao Cancelo masing-masing mencetak satu gol, dan Cristiano Ronaldo mencetak dua gol.

Baca juga: Mesut Ozil Putuskan Pensiun Dari Dunia Sepakbola

Joao Cancelo berhasil mencetak gol pada menit ke-8. Kemudian digandakan oleh Bernardo Silva pada menit ke-47.

Setelah itu, Cristiano Ronaldo mencetak dua golnya melalui titik putih pada menit ke-51 setelah pemain Leichtenstein  melanggar Joao Cancelo di kotak terlarang. Gol kedua bagi CR7 tercipta pada menit ke-63 setelah tendangan bebasnya gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Leichtenstein.

Selepas laga, Cristiano Ronaldo kembali menciptakan rekor di usia yang telah menginjak 38 tahun. Berikut rentetan rekor yang diciptakannya.

  1. Rekor Caps (Penampilan) Terbanyak di Timnas

Era baru Timnas Portugal bersama Roberto Martinez telah dimulai. Roberto Martinez tetap memanggil nama Cristiano Ronaldo walaupun saat ini bermain di Liga Arab Saudi.

Cristiano Ronaldo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Terbukti dia berhasil mencetak 2 gol melawan Leichtenstein, sekaligus menciptakan rekor sebagai pemegang caps terbanyak bersama Timnas sepanjang masa dengan 197 penampilan.

Ia berhasil memecahkan rekor yang sebelumny dipegang oleh pemain Kuwait, Bader Al Mutawa dengan 196 pertandingan bersama timnas.

Baca juga: Pendekar United Resmi Berpisah Dengan Coach Al, Siapakah Kandidat Penggantinya?

  1. Rekor Gol Terbanyak untuk Timnas

CR7 telah menciptakan 120 gol bersama timnas Portugal. Hal ini membuat dirinya menjadi pemain dengan gol bersama timnas terbanyak di dunia.

Pesaing terdekat yang masih aktif adalah Lionel Messi dengan 99 gol. La Pulga (julukan Lionel Messi) mencetak satu gol tadi malam saat melawan Panama.

  1. Selalu Mencetak Gol Setiap Tahun sejak 2004

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan