Mahasiswa STIK Sosialisasikan Samsat Online ke SMKN 1 Kota Cimahi

JABAREKSPRES – Mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) angkatan 80/WPT yang mendatangi SMK Negeri 2 Kota Cimahi untuk mensosialisasikan layanan Samsat Online kepada masyarakat, serta sosialisasi mengenai ETLE.

“Ada 6 mahasiswa STIK angkatan 80/WPT yang langsung jemput bola mensosialisasikan Keamanan Keselamatan Ketertiban dan Kelancaran (Kamseltibcar) lalu lintas pada pelajar,” ujar Kanit Regiden Satlantas Polres Cimahi Iptu Trias Karso Yuliantoro saat ditemui, Rabu (22/3).

Dimana kegiatan tersebut diawali dengan memberikan penjelasan mengenai cara menggunakan layanan Samsat Online dan manfaatnya bagi masyarakat yang dilakukan oleh para mahasiswa tersebut.

“Di sekolah teresebut mereka juga memberikan panduan mengenai cara melakukan pembayaran pajak kendaraan secara online melalui aplikasi Samsat online,” kata Trias.

Tak hanya itu, Trias menjelaskan mereka memberikan penjelasan mengenai pentingnya keselamatan berlalu lintas dan cara menghindari pelanggaran lalu lintas yang merupakan materi dari kegiatan  sosialisasi ETLE dan Kamseltibcar Lantas.

“Mereka juga memberikan informasi mengenai bagaimana cara pengurusan SIM dan STNK, serta tata cara perpanjangan SIM dan STNK,” ucap Trias.

Menurutnya, sosialisasi kepada para pelajar ini sangat penting agar mereka paham mengenai aturan ketertiban berlalu lintas. Terlebih banyak pelajar yang berusia 17 tahun yang harus memiliki SIM.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkannya dapat membantu masyarakat terutama para pelajar dalam memahami lebih luas mengenai layanan Samsat online dan tata cara berlalu lintas yang baik dan benar.

“Tentu hasil dari kegiatan ini, pesan yang disampaikan bisa diserap oleh masyarakat, untuk membantu mereka agar bisa meningkatkan kedisiplinan dalam berlalu lintas pada anak-anak sekolah,” pungkasnya. (mg10/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan