Kegiatan Saur On The Road di Kota Bogor Dilarang, Ini Alasannya!

JABAREKSPRES – Untuk menjaga kondusifitas di Kota Bogor, Kapolres Bogor AKBP Iman Imannudin menghimbau kepada warga Kota Bogor untuk tidak melakukan kegiatan Saur On The Road.

Menurutnya, pelarang kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan. Sebab, kegiatan ini memiliki potensi terjadi gesekan jika digelar secara bekelompok.

‘’Banyaknya kerumunan, perkumpulan, gerombolan yang akan memicu terjadinya keributan antar warga masyarakat sekitar dan akan menarik tindakan kriminalitas di jalan raya juga,’’ ujar Imannudin kepada wartawan, Rabu, (22/3).

BACA JUGA: Proyek Perbaikan Drainase di Kota Bogor, Buat Pemandang Jadi Kumuh

Menurutnya, jajaran Polres Bogor sudah diinstruksikan agar terus melakukan monitoring agar tidak ada warga yang melakukan kegiatan Saur On The Road.

Seluruh jajaran di tingkat Polsek juga harus siaga selama Ramadan ini. Sebab, potensi kejahatan biasanya akan ada peningkatan.

Polres Bogor juga sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait seperti TNI,  Satpol PP,  Dishub dan tokoh masyarakat dengan menggelar patroli skala besar.

BACA JUGA: Polsek Tanah Sareal Kota Bogor Tangkap Pelaku Penggelapan Motor, Begini Modusnya!

Dengan begitu, jika dikatahui ada warga yang melakukan kegiatan Saur On The Road maka akan langsung dibubarkan.

” Kami akan melakukan pencegahan dengan langkah – langkah menggelar patroli skala besar dan langsung melakukan pembubaran,apabila tetap dilaksanakan kegiatan tersebut karena melanggar ketertiban masyarakat akan ditindak tegas”tegasnya.

Pelaksanaan patroli diseluruh wilayah, sambung Iman, jajarannya akan melakukan pemeriksaan sebagai pencegahan.

BACA JUGA: Begini Detail Proyek Pembangunan Jembatan Otista Kota Bogor

Diantaranya pemeriksaan kelengkapan surat surat kelengkapan kendaraan bermotor, pemeriksaan barang barang bawaan termasuk Sajam dll.

“Akan langsung diamankan dan kegiatan ini akan terus dilaksanakan untuk keamanan bersama agar khusyuknya menjalankan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini berjalan lancar, aman, dan nyaman,”pungkasnya. (sfr/yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan