Pemprov Jabar akan Perbanyak Akses Jalan Menuju Masjid Al Jabbar

BANDUNG – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar nampaknya kini tengah melakukan penyempurnaan akses jalan menuju Masjid Al Jabbar, Cimincrang,  Kecamatan Gedebage, Kota Bandung.

Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengatakan, bahwa nantinya akses menuju Masjid Al Jabbar dari arah Sumarecon akan lebih diperbanyak.

“Sehingga nanti tidak selalu (lewat) Cimincrang, masuk saja lewat Sumarecon itu akan jauh lebih mudah,” ucap Emil-sapaan akrabnya-Ridwan Kamil di Bandung, Selasa (21/3).

Selain akan memperbanyak akses jalan dari arah Sumarecon, Emil menuturkan, kilometer (km) 149 Exit Tol Gedebage, kini tengah dipersiapkan untuk dilakukan tahap uji coba

“Persiapan lebaran Kilometer (Km) 149 (Exit Tol Gedebage) janji dari kementrian PUPR akan selesai. Termasuk pembebasan lahan sebelah Polda (Jabar) sedang kita proses,” pungkasnya.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (DBMPR) Jabar menyebut bahwa tahap ujicoba KM 149 Exit Tol Gedebage akan dilakukan pada tanggal 14 April 2023 nanti.

Kepala DBMPR Jabar, Bambang Tirtoyuliono atau yang kerap disapa Abenk menyebutkan bahwa sampai saat ini km 149 Exit Tol Gedebage sudah dalam tahap persiapan atau prepare.

“Saya sangat optimis di fungsional. Jadi mendekati 80 persenan lah menuju pembukaan,” ujarnya saat dikonfirmasi (19/3) kemarin

Selain itu, Abenk juga mengatakan selama dilakukan tahap ujicoba, hanya kendaraan berkapasitas kecil yang diperbolehkan masuk atau melintas Exit Tol tersebut yang nantinya terkoneksi dengan akses jalan menujut Masjid Al Jabbar.

“Jadi ini masih tahap ujicoba dulu sambil nanti dilakukan evaluasi. Kemudian ada beberapa indentifikasi di beberapa titik khususnya, itu oleh kementrian PUPR. Dan saya mendapatkan update dari PUPR bahwa sebelum lebaran (Idul Fitri 2023) itu akan difungsikan kira-kira antara tanggal 14 April (2023) keatas,” tuturnya. (san)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *