Jelang Ramadan, Simak Tips Persiapan Menyambut Bulan Puasa ala Tokopedia

JABARESKRES,COM, – Dalam waktu dekat, umat muslim di Indonesia akan sambut Bulan Ramadan. Sehingga sudah tidak heran lagi apabila banyak masyarakat yang mulai mempersiapkan berbagai kebutuhan menyambut bulan suci. Termasuk Tokopedia.

Tokopedia melalui Ekhel Chandra Wijaya, selaku Kepala Departemen Corporate Affairs Tokopedia, mengatakan bahwa “Menurut temuan Tokopedia, selama Ramadan 2022 lalu terjadi kenaikan transaksi melalui kampanye Waktu Indonesia Belanja (WIB) yang meningkat lebih dari 1,5x lipat dibandingkan Ramadan 2021.”

Data internal Tokopedia juga mencatat terjadi kenaikan transaksi produk hampers dan parsel sebesar 5x lipat selama bulan Ramadan 2022 dibandingkan bulan sebelumnya.

3 Tips Persiapan Menyambut Ramadan ala Tokopedia

1.         Persiapkan kesehatan untuk berpuasa

Agar dapat berpuasa dengan lancar, masyarakat bisa mulai menjaga kesehatan tubuh dari sekarang dengan rajin minum vitamin dan beristirahat yang cukup agar tetap sehat dan bugar selama Ramadan. Selain itu, penuhi nutrisi dengan tepat khususnya saat sahur dan berbuka puasa.

Tokopedia pun mencatat kategori produk Kesehatan, Rumah Tangga, Fesyen Pria, dan Makanan & Minuman menjadi kategori yang paling banyak dicari selama bulan Ramadan 2022.

2.         Membuat list menu sahur dan berbuka

Persiapan menyambut bulan Ramadan yang lainnya adalah mempersiapkan menu sahur agar menjalankan ibadah bisa maksimal dengan santapan sahur dan berbuka puasa yang bergizi.

Masyarakat dapat memenuhi berbagai kebutuhan harian dengan mudah saat Ramadan 2023 melalui kampanye Ramadan Ekstra Tokopedia #LengkapiRamadan yang dihadirkan Tokopedia 20 Maret hingga 30 Maret 2023 dan puncak Ramadan Ekstra pada 4 dan 14 April 2023. Masyarakat dapat menemukan berbagai produk mulai dari makanan dan minuman, fesyen, kecantikan, elektronik, rumah tangga hingga parsel lebaran dan perlengkapan ibadah dengan diskon hingga 90%, flash sale mulai dari Rp 1.000, live shopping mulai dari Rp 2.000 dan bebas ongkir.

3.         Persiapkan perlengkapan ibadah

Hal penting lainnya yang perlu disiapkan adalah perlengkapan ibadah untuk meningkatkan amal ibadah selama berpuasa.

“Kebutuhan masyarakat akan perlengkapan ibadah juga meningkat seiring dengan menyambut Bulan Suci. Hal ini terlihat dari kenaikan transaksi subkategori perlengkapan ibadah di Tokopedia yang meningkat lebih dari 2x lipat selama bulan Ramadan 2022 dibandingkan bulan sebelum Ramadan. Sementara itu, menjelang puasa tahun 2023 perlengkapan ibadah, seperti tasbih digital, sajadah, rompi salat, mukena dan sarung merupakan sejumlah produk paling diburu,” ucap Ekhel.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan