Khusus Pemilik ATM KKS Merah Putih, Ada Informasi Penting Terkait Penyaluran Bansos Menjelang Ramadhan 2023

JABAR EKSPRES – Pengumuman penting untuk bansos KPMPKH ataupun BPNT baik yang sudah cair ataupun yang belum cair bantuan PKH dan BPNT nya ada beberapa poin yang perlu di sampaikan.

Kali ini informasi terkait pengumuman penting KPM penerima bansos dari kementerian sosial yang saat ini memasuki minggu terakhir maret 2023.

Nah beberapa informasi terkait perkembangan penyaluran program bansos pemerintah ada hal terbaru yang perlu di  sampaikan. Karena memang KPM ini di  bagikan tidak merata ada yang sudah cair namun sebagian ada yang belum cair bantuan PKH dan BPNT-nya.

Baca artikel lainnya: Pinjaman Dana Tanpa Ktp Dan Limit Besar Hingga 20Juta, No Ribet!

Baik itu melalui penyaluran di  Bank Himbara Yang Tergabung Dalam BRI Mandi ri BTN dan BNI termasuk Bank Syariah Indonesia Serta Melalui Pt Pos Indonesia.

Nah bagi penerima bantuan dan mereka yang sudah cair di  harapkan bantuan ini gunakan untuk membeli kebutuhan-kebutuhan yang sangat vital.

Seperti beli beras beli minyak atau kebutuhan sekolah yang memiliki komponen pendi di kan terutama yang mendapatkan bantuan PKH.

Kemudian BPNT penyaluran melalui bank himbara yaitu 1400.000 alokasi januari februari. Untuk Pt Pos Indonesia di salurkan 600.000 alokasi januari sampai dengan bulan maret ini.

Tentunya nanti akan di jadwal ulang lagi pencairan di  tiga bulan berikutnya yaitu bulan april mei dan juni. Untuk PKH tahap kedua dan BPNT tentunya proses terus di lanjutkan sampai dengan desember 2023.

Jelang ramadan 2023 bagi umat muslim tentunya pemerintah juga telah menyampaikan untuk mencegah atau mengimbangi inflasi kenaikan harga di  pasaran di  bulan ramadan ataupun jelang idul fitri.

pemerintah memberikan yang namanya subsidi  bantuan bahan pangan yang telah di umumkan secara langsung melalui kementerian keuangan dengan anggaran.

Hal ini telah di tetapkan oleh kementerian keuangan dengan total penerima bansos bahan pangan ini untuk KPMPKH dan BPNT mayoritas mendapatkan seperti itu bantuan beras 10 kg per bulan selama 3 bulan.

Baca artikel lainnya: Cara Pinjam Dana, Langsung Cair, No Ribet! Tanpa Ditolak!

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan