Amalan-Amalan Di Bulan Ramdahan 2023

JABAR EKSPRES – Bulan Ramadhan 2023 sudah di depan mata, bagi para umat muslim di seluruh dunia sedang mempersiapkan untuk menyambut bulan penuh kemulian ini.

Lalu apa saja alaman yang bisa di kerjakan pada bulan penuh kemuliaan ini?

Pada bulan kemulian ini umat muslim di anjurkan melakukan alaman baik. Berikut ini beberapa amalan yang di sunnahkan saat bulan Ramadhan 2023 beserta ganjaran pahalanya yang wajib kamu tau.

Baca artikel lainnya: Pinjaman Dana Tanpa Ktp Dan Limit Besar Hingga 20Juta, No Ribet!

  1. Tadarus Al-Qur’an

Amalan ini bukan hanya di anjurkan saat bulan Ramadhan saja, tetapi di sunnah kan di luar bulan ramadhan pun umat muslim senantiasa melakukan alaman ini di setiap harinya.

Tadarus Al-Qur’an memilki banyak keutamaan namun pada bulan Ramadhan pahala dari tadarus Al-Qur’an ini di lipat gandakan.

Menurut Riwat Imam At-Tarmidji satu huruf Al-Qur’an yang di baca seorang muslim pada bulan ramadhan sama halnya dengan ia melakukan 10 kebajikan.

Kemuliaan dari tadarus Al-Qur’an ini karena Al-Qur’an sendi ri di turunkan pada saat bulan ramadhan.

Pada Hadi st Riwayat Bukhari N0.3220

“ Jibril menemuinya (Muhammad) pada tiap malam malam bulan ramadhan, dan di a (Jibril) bertadarus Al-Qur’an bersamanya (Muhammad).”

Hal ini senantiasa di lakukan Rasulullah semasa hidupnya.

Baca artikel lainnya: Cara Pinjam Dana, Langsung Cair, No Ribet! Tanpa Ditolak!

  1. Perbanyak doa di bulan Ramadhan

Doa aladah salah satu amalan yang sangat di anjurkan dalam agama manapun termasuk agama islam. Bukan hanya di bulan Ramadhan saja di kehidupan sehari-haripun kita di wajibkan untuk berdoa.

Meskipun hal ini terdengar sederhana namun doa pada bulan ramdahan memiliki banyak sekali keutamaan. Karena pada bulan ramadhan Rasulullah pernah bersabda ada 3 manusia yang doanya tidak akan pernah ALLAH SWT tolak salah satunya orang yang sedang berpuasa.

Hal ini di tekankan dari abu Hurairah radhiallahu’anhu di dalam hadi ts Riwayat tirmiji no.2526, 3598, ibnu hibban no.7387 di shahihkan oleh imam al baihaqi.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan