Apresiasi Peran Wajib Pajak, DJP Jabar I Gelar Tax Gathering

Jabar Ekspres Kantor Wilayah (Kanwil) DJP Jawa Barat I menggelar kegiatan Tax Gathering 2023 di Bandung ( Senin, 20/3). Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 200 peserta yang terdiri perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Jawa Barat, wajib pajak prominen, para stakeholder lainnya. Turut hadir pula Direktur Jenderal Peraturan Perundang-undangan (Dirjen PP) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Asep Nana Mulyana.

Sesuai dengan tema acara “Gebyar Apresiasi Pajak tahun 2023”, Kepala Kanwil DJP Jawa Barat I Erna Sulistyowati mengatakan bahwa Tax Gathering ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada wajib pajak dan para stakeholder yang telah memberikan dukungan dan kontribusi dalam pelaksanaan tugas Kanwil DJP Jawa Barat I tahun 2022.

“Kegiatan ini juga ditujukan untuk mempererat silaturahmi yang telah terjalin antara Kanwil DJP Jawa Barat I dengan wajib pajak serta seluruh stakeholder baik dalam sosialisasi, pertukaran data maupun penegakan hukum pajak, dan yang paling utama adalah berkaitan dengan kontribusi Bapak Ibu sekalian sebagai wajib pajak,” ujar Erna.

BACA JUGA: DJP Jabar I dan GP Ansor Jabar Jalin Silaturahmi dan Doa Bersama

Lebih lanjut Erna menyampaikan bahwa Kanwil DJP Jawa Barat I mendapat target penerimaan pajak 2022 sebesar Rp29,27 triliun. “Alhamdulillah berkat dukungan semua pihak kami bisa merealisasikan sebesar 114,18%, jadi capaian penerimaan pajak tahun 2022 di angka Rp33,42 triliun,” kata Erna.

Sementara untuk tahun 2023 Kanwil DJP Jawa Barat I mendapat amanah target penerimaan pajak Rp 39,96 triliun. “Mudah-mudahan kami diberikan kelancaran sehingga kami bisa menjalankan amanah dengan baik. Mohon dukungannya,” imbuhnya.

Ia juga mengimbau untuk segera menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun pajak 2022 paling lambat tanggal 31 Maret 2023 dan SPT PPh Badan sebelum 30 April 2023.

Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Berli Hamdani Gelung Sakti yang mewakili Gubernur Jawa Barat menyampaikan, “Saya berharap acara ini dapat

menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan kerjasama antara Kanwil DJP Jawa Barat I dengan seluruh pemangku kepentingan di wilayah Jawa Barat. Sinergi dan kerja sama yang kuat akan menjadi kunci keberhasilan kita dlm mengoptimalkan penerimaan pajak di wilayah Jawa Barat,” ungkap Berli.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan