Selama Ramadan, 1200 Masjid di Kota Bogor Bebas Bayar Air

JABAR EKSPRES – Sebanyak 1200 Masjid yang tersebar pada enam wilayah kecamatan di Kota Bogor akan menerima program Ramadan dari Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Tirta Pakuan Kota Bogor.

Program yang digulirkan selama berlangsungnya Bulan Ramadan tersebut, yakni berupa pembebasan rekening air atau menggratiskan biaya pemakaian pada masing-masing masjid.

Direktur Utama Perumda Kota Bogor Tirta Pakuan Rino Indira Gusniawan menjelaskan, dalam program tersebut pihaknya berjanji akan mencover biaya yang timbul dari pemakaian air yang dimanfaatkan untuk masyarakat beribadah.

”Menggratiskan itu dalam artian sebenarnya. Jadi sebetulnya biaya-biaya yang timbul dari rumah-rumah ibadah ini ditanggung oleh Perumda Tirta Pakuan,” ungkapnya saat dijumpai di kantornya, Senin (20/3).

Jadi, sambung dia, selama Ramadan pihaknya menyiapkan anggaran untuk membiayai seluruh rumah ibadah yang tercatat di Perusahaan pelat merah yang bergerak di bidang pelayanan air bersih tersebut.

”Jadi ada golongan S1 itu yang tercatat sebagai rumah ibadah kita akan gratiskan. Tapi yang belum tercatat atau yang memang musholla pribadi dan lainnya yang atas nama pribadi itu tidak digratiskan,” sebutnya.

Sementara itu, Direktur Umum Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rivelino Rizky menambahkan, kini pihaknya memiliki sambungan 1.200 lebih ke masjid di Kota Bogor.

”Betul, seluruh rumah ibadah yang tercatat di PDAM ini kita akan gratiskan. Ada sekitar 1.200 sekian yang tercatat sebagai rumah ibadah,” sebutnya.

”Program ini merupakan bentuk perhatian pihaknya selama Ramadan. Semoga kita melaksanakan bulan suci Ramadan dengan sebaik-baiknya dan lebih bertawakal kepada Allah SWT,” tutupnya. (yud)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan