Jelang Inspeksi FIFA, Renovasi Stadion Si Jalak Harupat Sudah 90 Persen

KABUPATEN BANDUNG – Menjelang inspeksi yang akan dilakukan oleh Badan Tertinggi Sepakbola FIFA, yang rencananya akan datang pada Jumat 24 Maret 2023, persiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terus digeber.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bandung, H. Kawaludin mengatakan jika saat ini perbaikan stadion kebanggaan Kabupaten Bandung ini sudah finishing.

“Terkait dengan rencana kedatangan FIFA sudah dipersiapkan semaksimal mungkin, dan kita memiliki optimisme yang tinggi bahwa semua rekomendasi yang disampaikannya sudah kita tindak lanjuti,” ujar Kawaludin saat ditemui di Stadion Si Jalak Harupat, Senin 20 Maret 2023.

Kawaludin menjelaskan jika semua proses perbaikan masih digeber, dan diharapkan bisa selesai sebelum kedatangan FIFA ke Stadion Si Jalak Harupat.

“Memang ada perintilan-perintilan pekerjaan yang belum tuntas tapi akan selesai pada waktunya sebelum FIFA datang ke SJH,” katanya.

Kawaludin menambahkan jika semua perbaikan hampir 90 persen yang telah direnovasi. Termasuk salah satunya rumput, track atletik hingga pengaspalan sudah mencapai 100 persen.

“Evaluasi rumput kita sudah selesai 100 persen, tinggal pemeliharaan, pemupukan sama nanti kalau sudah tinggi di pangkas. Kemudian track atletik rekomendasi sudah sampai pengaspalan sudah 100 persen, kemudian pemotongan pagar di Tribun sudah 100 persen, renovasi ruangan-ruangan hampir 100 persen sudah selesai,” jelasnya

Adapun untuk kawasan perbaikan jalan, Kawaludin mengatakan jika saat ini sedang dimulai pelapisan hotmix jalan dan sudah hampir rampung,

“Jalan di sekeliling SJH sudah selesai 100 persen. Sudah banyak item yang direkomendasikan dan selesai 100 persen kita tuntaskan,” tegasnya

Dirinya pun optimis ketika inspeksi FIFA datang SJH ini bisa direkomendasikan dan menjadi salah satu venue Piala Dunia U-20

“Jadi kita punya optimisme yang sangat tinggi SJH bisa direkomendasikan untuk terus bertahan menjadi venue Piala Dunia U-20,” ungkapnya. (mg6)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan