Akhirnya Minta Maaf, Nakes Puskesmas Lambunu 2 Bedakan Pelayanan Pasien BPJS dan Umum Lewat Konten TikTok

JABAR EKSPRES – Sedang hangat di media sosial, beredar video tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Lambunu 2, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah (Sulteng) yang merendahkan pasien pengguna BPJS.

Dalam video yang sedang ramai menjadi perbincangan warganet terutama dikalangan pengguna TikTok itu, terdapat tiga orang nakes yang meragakan bagaimana sikap mereka saat menerima pasien umum dan BPJS.

Video viral ini dibuat oleh pemilik akun @rintobelike2 yang merupakan seorang nakes laki-laki. Pada unggahannya, snag pemilik akun juga ditemani oleh dua nakes wanita lainnya.

Melalui video tersebut, Rinto dan kedua nakes wanita menunjukkan kebahagiaan dengan asyik berjoget ketika menerima pasien umum.

Baca Juga: 2 Anggota TNI Jadi Tersangka Perampokan ATM di Pekanbaru

Sementara itu, sikapnya justru berbanding terbalik tak kala menerima pasien BPJS. Rinto dan dua nakes lainnya malah berlaga cuek dan terlihat ogah-ogahan melayani pasien tersebut.

Atas unggahnya ini, akun TikTok @rintobelike2 diserbu oleh sejumlah warganet yang rama-ramai memberikan hujatan.

Diketahui video viral tersebut juga sudah dihapus oleh Rinto. Menanggapi komentar negatif warganet, nakes di Puskesmas Lambunu 2 mengunggah video permintaan maaf.

Berikut ungkapan permohonan maaf nakes Puskesmas Lambunu 2 dalam akun @rintobelike2:

“Kami staf puskesmas Lambunu 2 memohon maaf sebesar-besarnya kepada Kementerian Kesehatan RI, BPJS Kesehatan seluruh Indonesia, Persatuan Perawat Nasional seluruh Indonesia, Ikatan Bidan Indonesia, Ikatan Dokter Indonesia, dan teman sejawat tenaga kesehatan seluruh Indonesia, khusususnya Dinas Kesehatan dan BPJS Kesehatan Parigi Moutong dan masyarakat Indonesia yang dirugikan dengan video kami. Yang sebenarnya pelayanan Puskesmas Lambunu 2 tidak membeda-bedakan pasien umum dan pasien BPJS. Sekali lagi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya atas ketidaknyamanan video kami, atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih,” ucap mereka dalam video permintaan maaf berdurasi 59 detik itu.

Baca Juga: Kembali Beraksi, Hacker Bjorka Retas 19 Juta Data BPJS Ketenagakerjaan

Menanggapi video permintaan maaf tersebut, warganet memberikan berbagai komentar diantaranya:

“Baru tahu model pegawai puskesmas macam gini,” tulis akun @pwitygirls sambil menambahkan emotikon tertawa sambil menangis.

“Wih kompak banget ngafalin teksnya…kayak lagi nge MC,” komentar akun @ardy.setya022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan