10 Tempat Ngabuburit Paling Asyik dan Aman di Bandung

Baru diresmikan akhir tahun 2022, masji Al Jabbar menjadi salah satu tempat yang aman dan tidak boleh dilewatkan wisatawan dan warga Bandung saat ngabuburit di bulan Ramadan.

  1. Lapangan Gasibu
Masjid Raya Al-Jabbar, juga dikenal sebagai 'Masjid Apung', adalah destinasi wisata religi baru yang sangat indah dan eksotis di Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat. Dibangun di lahan seluas 26 hektar di Gedebage, masjid ini berdiri di tengah danau yang menambah keindahannya. Gubernur Ahmad Heryawan menggagas pembangunan masjid ini pada tahun 2017, kemudian dilanjutkan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Kang Emil. Arsitekturnya sangat unik, kubahnya dirancang menyerupai sisik ikan dan dilengkapi dengan empat menara yang menjulang tinggi. Baru diresmikan pada akhir tahun 2022, masji Al Jabbar menjadi salah satu tempat yang aman dan tidak boleh dilewatkan wisatawan dan warga Bandung saat ngabuburit di bulan Ramadan.
Suasana aktivitas di lapang Gasibu, Bandung, Sabtu (11/9).

Kawasan di depan Gedung Sate Bandung saat ini menjadi salah satu tempat favorit bagi warga Bandung untuk berolahraga. Setelah direnovasi dan dibuat lebih indah, banyak orang datang ke sana tidak hanya untuk berjogging atau berlari, tetapi juga hanya untuk menikmati pemandangan dan berjalan-jalan. Area ini juga menjadi lebih ramai dari biasanya saat sore hari di bulan Ramadan karena dipenuhi oleh banyak orang yang ngabuburit untuk menunggu adzan Maghrib tiba.

  1. Taman Jomblo

taman jomblo

Taman Jomblo merupakan tempat nongkrong favorit bagi anak muda Bandung yang terletak di bawah jembatan Pasupati. Meskipun memiliki area yang cukup kecil, namun Taman Jomblo cukup nyaman untuk dikunjungi.

Selain itu, Anda juga dapat menikmati akses WiFi gratis di sana. Taman ini juga menawarkan fasilitas yang memadai untuk komunitas skateboard dan sepatu roda, seperti track skateboard yang luas. Tidak mengherankan jika Taman Jomblo menjadi salah satu tempat yang cocok untuk ngabuburit di Bandung.

  1. Monumen Perjuangan (Monju)

tempat ngabuburit bandung

Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) di Jalan Dipatiukur No. 48 dapat menjadi pilihan tempat ngabuburit yang aman untuk Anda kunjungi di Kota Bandung. Apalagi jika Anda pecinta motor atau motor holic. Monju sering menjadi tempat berkumpul para pecinta motor yang menghabiskan waktu ngabuburit dengan nongkrong atau bahkan balapan. Ketika waktu berbuka tiba, penjual makanan yang berada di sekitar monumen atau di jalan Dipatiukur siap untuk memanjakan lidah Anda.

  1. Taman Foto / Taman Cempaka

taman foto

Taman Foto adalah tempat ngabuburit yang aman dan nyaman untuk para penggemar fotografi yang ingin bersantai dengan teman-teman. Di taman ini, terdapat berbagai karya seni fotografi yang dipamerkan untuk dilihat. Tersedia juga fasilitas Wi-Fi gratis untuk umum yang membuat pengunjung betah untuk berlama-lama di taman ini.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan