Detik-Detik Dua Korban Longsor Ditemukan, Kondisinya Mengenaskan!

JABAREKSPRES – Setelah dilakukan pencarian selama dua hari sejak terjadinya longsor, dua korban longsor di Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor, Kota Bogor akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan oleh Tim SAR Gabungan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. Sehingga total korban meninggal akibat kejadian lonsor tersebut menjadi empat orang,

Dalam proses pencarian, petugas SAR menggunakan alat berat untuk menggali tanah longsor yang menimbun rumah warga.

“Kedua korban ditemukan sudah tidak bernyawa dengan waktu yang berbeda,’’ Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso.

Untutk jenazahkorban longsor inisial C, ditemukan pada pukul 17:00 WIB dan jenazah inisial A ditemukan pada pukul 17:40 WIB.

Untuk proses pencarian korban lonsor Tim SAR mendapat bantuan alat berat dari PT. KAI, sehingga dapat membantu kinerja para petugas.

Berkat adanya alat berat itu, akhirnya dapat timbunan material longsor dapat diangkat dengan mudah dan cepat. Dan kedua korban dalam kurun waktu dua jam.

Kedua jenazah korban saat ini langsung dibawa ke rumah sakit RSUD Kota Bogor dan langsung diserahkan kepada keluarga korban.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Teofilo Patrocinio mengatakan, ketika ditemukan kedua korban berada pada area yang sama.

menambahkan, saat ditemukan kedua jasad korban longsor yang berhasil dievakuasi itu berada di area yang sama.

Upaya pencarian terus dimaksimalkan dengan mengerahkan sehgala kemampuan seluruh tim.

Bahkan rencananya pencarian  korban longsor akan terus dilanjutkan sampai malam dengan tetap memperhitungkan kondisi cuaca.

Setelah rehat sejenak pada Magrib, pihaknya memutuskan untuk melanjutkan proses pencarian korban longsor hingga batas maksimal pukul 12.00 WIB.

‘’Alhamdulillah berkat bantuan alat berat akhirnya korban dapat ditemukan, namun sayangnya dalam kondisi tidak bernyawa,’’ ujarnya. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan