Merayakan HUT ke-33, PO SAN Didukung PT. CKP Luncurkan 10 Unit Bus Mercedes Benz OH 1526

Hal ini seiring Mercedes Benz OH 1526 dilengkapi engine management system baru yakni pengaturan daya dan torsi yang sudah ditingkatkan. Daya maksimumnya adalah 194 kW (260 HP) pada 2.200 rpm. Torsinya besar yakni maksimumnya 950 Nm yang bisa dicapai pada 1.200-1.600 rpm.

Chasis Mercedes benz OH 1526 bertipe ladder frame yang memang sudah dikenal kuat dan lentur. Untuk kaki-kakinya masih menggunakan per daun di ke-empat rodanya, hanya saja sudah disesuaikan yakni dengan menambahkan stabilizer dan shock absorbser sehingga bus tetap stabil ketika harus menikung di jalan.

“Dengan keunggulan dari pembaharuan teknologi di Mercedes Benz OH 1526 ini akan semakin memberikan keamanan dan kenyaman penumpang. Untuk mendukung primanya bus terbaru milik PO. SAN ini, begitu selesai dari karoseri, CKP langsung melakukan Pre Delivery Inspection, atau pemeriksaan kendaraan sebelum diserahkan ke PO. SAN,” kata Agustinus Hariyadi.

Agustinus Hariyadi menambahkan CKP memiliki keunggulan untuk dalam hal penyediaan chasis, karena pelayanan after salesnya. Yakni CKP menjual unit bukan hanya pada saat customer membayar, akan tetapi hingga customer sudah mengoperasikan unit-unit yang dibeli.

BACA JUGA : Pinjol Saldo DANA Limit Tinggi, Tanpa Bunga dan BI Checking

“Kami setiap saat akan mendampingi dalam operasional unit-unit tersebut untuk memastikan layanan bus yang optimal,” ujar Agustinus Hariyadi.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Direktur PO. SAN Kurnia Lesari Adnan (Sari) mengatakan, PO. SAN akan terus meningkatkan layanan optimal bagi pengguna, selain mendatangkan bus terbaru dengan teknologi terkini, juga mempermudah dan menyediakan platform pemesanan tiket yang penumpang yakni Buzzit.

“Aplikasi Buzzit memberikan efisiensi bagi PO SAN dalam penerapan penjualan tiket karena bekerjasama dengan berbagai Online Travel Agent (OTA) juga,” kata Sari.

Selain itu, Buzzit ini juga sangat bermanfaat bagi pelanggan karena memberikan efisiensi waktu dan kepastian terutama dalam pemesanan tiket dimana penumpang dapat dengan leluasa menentukan bangku yang di inginkan sesuai ketersediaan.

“Sejak 20 Februari 2023, SAN telah membuka penjualan tiket untuk Angkutan Hari Raya Idul Fitri bagi penumpang yang akan mudik ke Sumatra dari Jawa dan sebaliknya” pungkas Sari. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan