Longsor, Penumpang KA Pangrango Bogor-Sukabumi Batal

JABAR EKSPRES — Pembatalan penumpang Kereta Api (KA) Pangrango jurusan Bogor-Sukabumi terjadi pada Rabu (15/3) akibat longsor. Kejadian ini terjadi di jalur rel KM 2+6/7 melalui Stasiun Paledang dan Batutulis. Sementara waktu, jalur satu-satunya menuju Stasiun Batutulis Bogor terputus.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi 1 Jakarta, Eva Chairunisa, memaparkan, pihaknya meminta maaf atas kejadian pembatalan penumpang kereta api atas kejadian tersebut.

BACA JUGA : Dapat Saldo DANA Rp500.000 Langsung Cair di Sini!

“Pihak kami meminta maaf atas kejadian pada hari ini. Semua perjalanan lintas Bogor-Sukabumi dengan KA Pangrango resmi kami batalkan,” ujarnya pada Rabu (15/3).

Menurut Chairunisa, bagi penumpang yang akan menaiki KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi, dapat mengajukan refund dengan pengembalian dana 100 persen.

Pengajuan pengembalian tiket dapat dilakukan di Stasiun Bogor/Paledang, Sukabumi, dan stasiun lainnya.

Bagi penumpang yang ingin melakukan refund dapat mengajukannya sampai tujuh hari ke depan.

BACA JUGA : Rp2,5 juta DANA Gratis Langsung Cair, Tanpa KTP

Seluruh penumpang dengan tujuan tersebut, sementara waktu dapat menggunakan transportasi lain.

Saat ini, Chairunisa mengungkapkan, pihaknya masih berusaha memperbaiki jalur KA Pangrango lintas Bogor-Sukabumi akibat longsor dan cuaca ekstrem.

“Pihak kami, khususnya tim DAOP 1 Jakarta masih melanjutkan perbaikan rel akibat longsor dan cuaca ekstrem. Secepatnya akan kami selesaikan,” pungkasnya.

Sekitar 20 meter jalur KA Pangrango dengan tujuan Stasiun Batutulis Bogor telah terjadi longsor Tebing Patahan Tanah (TPT) di Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Longsor ini menyebabkan tiang penyangga menggantung dan sulit untuk dilewati kereta.

BACA JUGA : Rp29 Juta Langsung Cair, Pinjol Legal Bunga Rendah, Hanya KTP!

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan