BREAKING NEWS! Dua Warga Tewas, Empat Lainnya Tertimbun Tanah Longsor, Begini Kronologisnya

Jabar Ekspres – Enam orang warga menjadi korban longsor yang terjadi di Kampung Sirnasari, Kelurahan Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor tertimbun longsor pada Selasa, 14 Maret 2023 malam.

Tercatat ada enam rumah warga di RT 07 RW 04 yang tertimbun longsor dari runtuhnya tebing setinggi 30 meter. Informasi yang didapat, saat ini korban meninggal dunia ada dua orang. Sementara, empat warga lainnya masih hilang.

Tim SAR gabungan dibantu unsur TNI/POLRI serta relawan kemanusiaan terus melakukan pencarian korban yang diduga tertimbun tanah.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor, Teofilo Patrocinio menjelaskan, bencana tanah longsor itu terjadi saat hujan lebat di wilayah tersebut mulai mereda tepatnya pada pukul 23.40 WIB.

Dia menyebutkan, dari 6 rumah warga yang tertimbun itu dihuni oleh 17 jiwa dari enam Kepala Keluarga (KK). Namun, saat kejadian 11 orang di antaranya berhasil menyelamatkan diri dan dievakuasi.

“Baru dua korban yang berhasil dievakuasi, atas nama Mustofa (30) dan Al Fandy (2). Tim gabungan masih mencari empat korban lainnya,” ungkapnya kepada JabarEkspres.com pada Rabu, 15 Maret 2023.

Empat korban yang masih tertimbun itu, kata dia, di antaranya atas nama Yuli (65), M Yusuf (6 Bulan), Cucum (50) dan Azzam (5).

Selain menimpa 6 rumah warga, tebingan yang menjadi penahan lintasan atau rel Kereta Api (KA) double track jalur Bogor-Sukabumi itu juga menghancurkan salahsatu rumah ibadah.

BPBD Kota Bogor mencatat 11 korban selamat di antaranya, Edi Kusmayadi (60), Rifal (9), Arsa (2), Engkos (60), Faldy (20), Fany (9), Iman (40), Irin (35), Al Mira (8), Misbah (35) dan Dita (34).

“Para korban saat ini dievekuasi ke posko darurat yang didirikan tak jauh dari lokasi kejadian. Satu diantaranya dalam kondisi kritis dan dilarikan ke RS,” tandasnya. (yud)

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan