Sebentar Lagi Ramadhan! Ini Manfaat Berpuasa, No 1 Menggiurkan!

JABAR EKSPRES- Sebentar lagi kita akan dihadapkan pada bulan suci Ramadhan, dimana umat muslim akan berpuasa selama satu bulan, simak di sini manfaat berpuasa.

Selama puasa, umat muslim tidak akan makan dan minum dalam rentang waktu mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam.

Tetapi tak hanya makan dan minum saja, umat muslim juga diminta untuk menjauhi hal-hal yang makruh hingga membatalkan puasa.

Karena sebentar lagi akan dihadapkan dengan bulan Ramadhan, mari kita ketahui apa sih, manfaat puasa bagi tubuh manusia?

Untuk mengetahui apa saja manfaat berpuasa, simaklah artikel mengenai manfaat berpuasa khususnya puasa yang dilakukan secara rutin.

Baca juga: Link GB WA yang Banyak Dicari, Fiturnya Tambah Joss!

Baca juga: Spesifikasi HP Realme 10, Elegan! Cek Speknya Di Sini!

Baca juga: Suzuki Celerio 2023 Spesifikasi, Siap Ancam Pesaingnya!

Berpuasa tidak hanya memberikan manfaat untuk akhirat dengan mendapatkan pahala, keberkahan, dan rahmat, tetapi juga memberikan untuk menjaga kesehatan tubuh, termasuk organ-organ lain selain sistem pencernaan. Sebagai contoh, berpuasa dapat meningkatkan fungsi otak seseorang.

Manfaat puasa untuk kecantikan

Salah satu manfaatnya yang dapat membuat seseorang awet muda adalah terjadinya regenerasi pada kulit. Kulit yang kering dan kusam saat berpuasa akan digantikan dengan yang baru, sehingga kulit menjadi cantik dan bersinar, dan proses penuaan pada kulit dapat diperlambat.

 

Khasiat Puasa untuk Kesehatan pencernaan

 

Selain itu, berpuasa juga membuat usus besar menjadi lebih bersih, sehingga kemampuan usus dalam menyerap nutrisi menjadi lebih maksimal, dan segala nutrisi yang menyehatkan kulit bisa diterima dengan baik. Selain itu, puasa juga dapat membantu tubuh untuk menyingkirkan racun dan zat-zat yang tidak baik, sehingga tubuh menjadi lebih sehat dan segar.

 

Baca juga: 1 Jutaan Tapi Gahar! Ini Dia Spesifikasi Redmi 12C HP Murah Dengan Spek Dewa!

Baca juga: Gak Perlu Download Aplikasi, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Termudah

Baca juga: Gak Perlu Download Aplikasi, Ini Cara Dapat Saldo DANA Gratis Termudah

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan