Hacker Bjorka Tak Ada Kepentingan Politik? Begini Dugaan Ahli Teknologi

JABAR EKSPRES – Rio, senior Putra Aji Adhari ahli teknologi yang merupakan Warga Negara Indonesia atau WNI, pernah berhasil membobol situs NASA atau Badan Penerbangan dan Antariksa Amerika Serikat sempat buka suara soal kemunculan hacker Bjorka yang diduga memiliki kepentingan politik.

Rio dan Putra Aji Adhari sempat membahas mengenai hacker Bjorka yang pada beberapa waktu lalu mengklaim bahwa dirinya telah membobol data dari situs resmi pemerintah bahkan sempat diduga memiliki kepentingan politik.

Baru-baru ini hacker Bjorka juga muncul kembali dan mengaku telah membongkar data pengguna BPJS Ketenagakerjaan bahkan menjualnya, dugaan adanya kepentingan politik juga kembali mencuat. Hal itu juga telah dibahas oleh Rio dan Putra Aji Adhari melalui Podcast di kanal YouTube Denny Sumargo.

BACA JUGA: Bjorka Kembali Berulah, Putra Aji Adhari Sempat Singgung Soal Black Hat Hacker

Rio menduga bahwa hacker Bjorka didasari oleh motif uang dan didukung dengan reaksi netizen Indonesia.

Sehingga, ia menduga bahwa sang peretas itu tidak memiliki kepentinga politik seiring heboh mengaku telah membobol data masyarakat Indonesia.

“Kalo kita lihat dari motif tadi sih, ya kalau awal kita lihat sih uang ya. Tapi seiring dengan kontribusi netizen Indonesia, mungkin dia (Bjorka) dapat panggung.

Jadi, ya sekarang mungkin kalo ada yang bilang ke arah politis, menurut kita sih enggak ya.

Kemungkinan dia dapet panggung aja,” kata Rio, dikutip JabarEkspres.com dari YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo Selasa, 14 Maret 2023.

Selanjutnya, mereka pun mennduga bahwa sosok hacker tersebut bisa saja berasal dari Polandia atau bahkan Indonesia.

Untuk dapat mengungkap dan menangkap Bjorka, mereka mengatakan bahwa pihak kepolisian Indonesia bisa bekerja sama dengan interpol.

Sebelumnya, ada seorang pria yang diduga sebagai hacker Bjorka, pria itu pun sempat ditangkap dan dimintai keterangan oleh polisi.

Namun rupanya, pria tersebut tidak terbukti sebagai sosok hacker Bjorka yang selama ini tengah menjadi incara polisi.

Sementara kini, nama hacker Bjorka kembali menggemparkan jagt maya seiring dirinya mengakui telah membobol data pengguna BPJS Ketenagakerjaan.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan