Chelsea Mengadakan Open Iftar Di Stamford Bridge

JABAR EKSPRES – Tak terasa dalam hitungan hari, kita bakal memasuki bulan Ramadhan. Bulan penuh berkah yang sangat dinanti oleh seluruh ummat muslim di dunia.

Ternyata, suasana bulan Ramadhan juga telah masuk ke dalam klub-klub sepakbola dunia. Salah satunya klub dari Kota London, Chelsea.

Melalui situs resmi dan sosial media klub, Chelsea bersama Chelsea Foundation bakal menyelenggarakan Open Iftar atau buka puasa terbuka di tepi lapangan Stamford Bridge pada Minggu, 26 Maret mendatang. Ini bakal menjadi yang pertama kali bagi klub dan stadion di Premier League.

Acara ini diadakan oleh Chelsea sebagai bentuk merayakan bulan suci Ramadhan bagi ummat Islam yang berlangsung dari Rabu 22 Maret hingga Jumat 21 April.

Baca juga: Kekalahan Terbesar Di Premier League Musim Ini, Masukkah 7-0?

Open Iftar merupakan acara komunitas terbesar di Inggris selama bulan Ramdhan. Acara ini memungkinkan ummat Islam mengikuti berbagai kegiatan keagamaan, berkumpul, dan berdialog dengan aman karena telah tersedianya ruang publik.

Chelsea sendiri mengundang sejumlah jamaah masjid lokal dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti, mahasiswa dan supporter untuk turut hadir bersama dengan staf klub.

Open Iftar menjalin kerja sama dengan Ramadhan Tent Project, sebuah badan amal yang berdiri pada tahun 2013 dengan misi menyatukan perspektif komunitas dengan mengembangkan pemahaman tentang Ramadhan.

Tepat di tahun ini, Ramadhan Tent Project merayakan ulang tahun yang ke-10. Mereka terinspirasi oleh bulan suci Ramadhan untuk menyelenggarakan Festival Ramadhan tahunan seperti seni, budaya, dan kreativitas.

Omar Salha, pendiri sekaligus CEO Ramadhan Tent Project mengatakan bahwa dalam sedekade terakhir, mereka berhasil menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta jiwa dengan latar belakang yang berbeda melaluji Festival Ramadhan tahunan dan Open Iftar.

Dirinya merasa terhormat karena diundang oleh Chelsea untuk mengadakan Open Iftar di Stamford Bridge pada Minggu, 26 Maret mendatang sekaligus merayakan 10 tahun Ramadhan Tent Project dengan tema “Kepemilikan”. Chelsea bakal menjadi klub pertama dalam sejarah Premier League yang mengadakan Open Iftar.

“Sepak bola dan Ramadhan menyatukan orang-orang untuk berbagi pengalaman dan kami sangat senang berbagi perayaan penting ini dengan para pendukung sepak bola dari semua latar belakang, yang mewakili komunitas komunitas,” ungkapnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan