24 Peserta Piala Dunia U-20 Sudah Lengkap

JABAR EKSPRES – Peserta Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 telah lengkap. Dengan ini, telah ada 24 negara yang bakal bertanding memperebutkan satu piala nantinya.

Hal ini dipastikan setelah Jepang sebagai tim terakhir yang lolos ke Piala Dunia U-20 Indonesia 2023. Jepang berhasil lolos setelah mengandaskan perlawanan Jordania dengan skor 2-0.

Indonesia nantinya bakal dipastikan berada di pot 1 karena bertindak sebagai tuan rumah dan dipastikan juga bakal berada di grup A. Hingga berita ini terbit, belum ada rilis resmi dari pihak FIFA terkait pot atau pembagian grup undian tersebut.

Baca juga: PKS Tolak Keikutsertaan Timnas Israel Di Piala Dunia U-20

Berikut negara peserta Piala Dunia U-20 Indonesia 2023:

  • AFC (Asia)
  1. Indonesia (Tuan Rumah)
  2. Irak
  3. Uzbekistan
  4. Korea Selatan
  5. Jepang
  • UEFA (Eropa)
  1. Israel
  2. Inggris
  3. Italia
  4. Prancis
  5. Slovakia
  • OFC (Oceania)
  1. Selandia Baru
  2. Fiji
  • Concacaf (Amerika Utara dan Tengah)
  1. Republik Dominika
  2. Amerika Serikat
  3. Guatemala
  4. Honduras
  • Conmebol (Amerika Selatan)
  1. Uruguay
  2. Brazil
  3. Kolombia
  4. Ekuador
  • CAF (Afrika)
  1. Senegal
  2. Tunisia
  3. Nigeria
  4. Gambia

Ketua Panitia Penyelenggara FIFA U-20 World Cup 2023 (LOC) sekaligus Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan bahwa drawing nantinya bakal diselenggarakan di Pulau Dewata, Bali. Rencananya akan dilakukan di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Art Center, Denpasar pada 31 Maret 2023. “Event ini merupakan awal dari rangkaian acara simbolis untuk hajatan Piala Dunia U-20 Indonesia,” ucapnya ketika melakukan inspeksi ke Stadion Kapten I Wayan Dipta, Denpasar pada 12 Maret 2023 dilansir dari www.pssi.org.

Baca juga: Skandal-Skandal Yang Menerpa Barcelona

Pria kelahiran Jakarta, 30 Mei 1970 itu juga berharap agar Indonesia nantinya mendapatkan undian grup yang bagus, prestasi yang bagus dan bisa lolos dari fase grup. Beliau juga memuji penampilan tim asuhan Coach Shin Tae-Yong tersebut di perhelatan Piala Asia U-20 Uzbekistan.

Piala Dunia U-20 Indonesia 2023 nantinya bakal dihelat pada 20 Mei 2023 hingga 11 Juni 2023. Perhelatan tersebut bakal dilakukan di enam kota, yakni Palembang (Stadion Gelora Sriwijaya), Jakarta (Stadion Utama Gelora Bung Karno), Bandung (Stadion Si Jalak Harupat), Solo (Stadion Manahan Solo), Surabaya (Stadion Gelora Bung Tomo), dan Denpasar (Stadion Kapten I Wayan Dipta). (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan