Review Neobank Commerce BNC, Kelebihan, Kekurangan dan Pengalaman Pengguna

JABAR EKSPRES – Neobank adalah sebuah aplikasi perbankan bank digital yang berasal dari Bank Neo Commerce (BNC) yang telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Kami akan membahas review lengkap mengenai produk keuangan, kelebihan, kekurangan, suku bunga dan pengalaman pengguna aplikasi NeoBank.

Sebelumnya, BNC merupakan sebuah bank konvensional yang bernama PT Bank Yudha Bhakti (kode saham BBYB) yang telah melayani nasabah selama 30 tahun. Pada bulan Maret 2021, BNC kemudian bertransformasi menjadi sebuah bank digital.

Perubahan tersebut terjadi setelah BNC diakuisisi oleh PT Akulaku Silvrr Indonesia pada bulan September 2020. Selain mengubah namanya, BNC juga melakukan perombakan tampilan dan layanan. Neobank dari BNC ditujukan untuk segmen kawula muda yang tergolong dalam kelompok tech-savvy (mahir dalam teknologi).

Dalam upayanya menarik minat generasi muda, Neobank membranding diri dengan visi baru yaitu “Banking, Above and Beyond” dan berjanji untuk memberikan pengalaman perbankan yang unik dan menyenangkan.

BNC telah menjadi peserta Lembaga Penjamin Simpanan (LPS), meskipun LPS tidak dapat menjamin tabungan nasabah di BNC karena Neobank menawarkan bunga tabungan di atas ketentuan LPS. Namun, Neobank masih dijamin keamanannya karena Bank Neo Commerce telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

BNC juga memiliki sumber daya pendukung yang kuat dengan sumber dana yang besar, sehingga jika terjadi kerugian, kemungkinan besar nasabah dapat mendapatkan dana mereka kembali. Meskipun demikian, bunga di atas ketentuan LPS yang ditawarkan BNC hanya bersifat sementara.

Setelah mencapai target nasabah, kemungkinan besar BNC akan menurunkan suku bunga sesuai dengan aturan LPS. Ini adalah strategi yang wajar untuk diambil oleh bank digital yang sedang mempromosikan dirinya.

Bank digital lainnya seperti Bank Jago dan Sea Bank juga berani memberikan bunga simpanan besar. Saat ini, BNC memiliki status bank buku II dengan modal inti perseroan sebesar Rp 1 triliun.

BNC terus berupaya meningkatkan modal intinya dengan menerbitkan lebih banyak lembar saham untuk menarik lebih banyak investor dalam beberapa tahun mendatang. Berikut adalah produk layanan dan review lengkap kelebihan, kekurangan, bunga dan pengalaman pengguna aplikasi NeoBank.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan