PLN Jabar Pastikan Tak Ada Pemadaman Listrik Selama Bulan Ramadan dan Lebaran

JABAR EKSPRES – Menyambut bulan puasa dan lebaran 2023, PT PLN khususnya UID Jawa Barat sedang berupaya mempersiapkan pelayanan prima agar tidak terjadi pemadaman listrik saat memasuki ramadan nanti.

General Manager Perusahaan Listrik Negara Unit Induk Distribusi Jawa Barat (PLN UID Jabar) Susiana Mutia menjelaskan, saat ini pihaknya tengah menyesuaikan dengan pola kegiatan masyarakat yang cenderung beraktivitas malam hari.

”Ini kan pola kegiatan, aktifitas kita berubah ya lebih banyak di waktu di malam hari untuk menyiapkan sahur,,” ujar Susiana kepada Jabar Ekspres.

Susiana menjelaskan jika pada bulan puasa dan lebaran nanti semua persiapan terus dilakukan sehingga nantinya tidak ada pemadaman listrik.

”Nah ini kita memastikan bahwa keandalan kita siap untuk selama bulan ramadhan,” katanya.

Pihaknya menyebut jika pemeliharaan listrik sudah mulai dilakukan dari sekarang, sehingga mulai dilakukan dengan melakukan proteksi dahulu. Hal itu dilakukan agar ketika memasuki bulan puasa dan lebaran tidak ada gangguan pemadaman listrik.

”Karena kita sudah pelihara duluan sudah melakukan proteksi dulu, baru kemudian kita tidak adanya kolektif seperti itu. Sehingga pada saat lebaran itu sudah tidak ada lagi gangguan yang mengakibatkan pemadaman,” jelasnya.

Susiana pun mengimbau kepada masyarakat yang nantinya akan mudik agar lebih memperhatikan instalasi listriknya karena menurutnya banyaknya kejadian kebakaran dimulai dari aliran listrik.

”Kita mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk melihat kembali instalasi listrik nya, kemudian jangan melakukan penumpukan colokan serta lupa mematikan setrika dan sebagainya itu bisa jadi awal mula terjadi kebakaran,” pungkasnya.  (mg6/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan