KAI Sediakan Tiket Tambahan Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 Mulai Hari Ini

JABAR EKSPRES – PT Kereta Api Indonesia atau KAI (Persero) sudah menyiapkan tiket kereta api untuk mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 mejelang bulan Ramadhan 144 Hijriyah mulai hari ini Senin, 13 Maret 2023.

Tiket kereta api untuk mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 telah disiapkan oleh pihak PT KAI sejak Senin, 13 Maret 2023 hari ini seiring menyambut bulan suci Ramadhan.

Sehingga, menjelang bulan Ramadhan ini pihak PT KAI memastikan agar masyarakat yang hendak mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 menggunakan layanan jasa kereta api bisa memesan tiket tambahan tersebut mulai hari ini, Senin, 13 Maret 2023.

BACA JUGA: Dishub Cimahi Siapkan 474 Tiket Mudik Gratis

Sementara itu, PT KAI mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk mengunduh aplikasi KAI Access atau mengakses website kai.id serta berbagai mitra penjual resmi yang telah bekerja sama dengan pihak KAI untuk pemesanan tiket mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 tersebut.

Perlu diketahui bahwa loket di stasiun hanya untuk melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Dengan demikian pihak KAI mengingatkan agar masyakat memastikan proses pemesanan dan pembelian tiket mudik dilakukan dengan tepat.

Baru-baru ini, VP Public Relations KAI, Joni Martinus juga menjelaskan soal tempat duduk kereta api jarak jauh.

Berdasarkan keterangan Joni Martinus, KAI menambah 487.180 kereta api tambahan untuk jarak jauh atau rata-rata 22.144 tempat duduk per hari.

Tambahan tersebut, lanjutnya, tersedia untuk perjalanan relasi favorit seperti Jakarta – Solo pp, Jakarta – Surabaya pp, Bandung – Semarang pp, Yogyakarta – Surabaya pp, dan lainnya.

Tujuannya yakni untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat yang mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 menggunakan layanan jasa kereta api.

“KAI menambah beberapa perjalanan di berbagai rute dan kelas untuk mengakomodir tingginya minat masyarakat guna mudik menggunakan kereta api pada momen Lebaran 2023,” katanya, dalam siaran pers, dikutip JabarEkspres.com dari PMJ News pada Senin, 13 maret 2023.

Sedangkan rincian kereta api tambahan untuk mudik Hari Raya Idul Fitri 2023 adalah sebagai berikut.

Daftar Kereta Api (KA) Tambahan untuk Mudik Hari Raya Idul Fitri 2023

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan