468 ASN Dilantik, Plt Bupati Bogor Minta Bangun Birokrasi yang Kuat!

Jabar Ekspres – Pemkab Bogor mendapat tambahan 468 ASN setelah resmi dilantik di Gedung Tegar Beriman, Senin (13/3).

Dari sebanyak ratusan orang yang dilantik ini di antaranya, 99 tenaga teknis, 363 tenaga kesehatan, 2 lulusan STTD dan 5 lulusan STPDN.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, kepada para calon ASN untuk membangun birokrasi yang kuat dan mengabdi sepenuh hati untuk memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat.

“Kita perlu ASN yang kompeten, saya minta ASN baru ini bisa membangun birokrasi yang kuat dan memberikan pelayanan yang prima, di era serba maju, serba cepat, serba digital yang terus bergejolak,” ujar Iwan kepada media.

Dalam kesempatan yang sama, sebanyak 421 ASN juga dilakukan pengangkatan dan pengambilan sumpah janji jabatan fungsional, di antaranya, 52 pegawai dalam jabatan fungsional teknis, 365 pegawai dalam jabatan fungsional kesehatan diangkat melalui pengangkatan pratama.

Kemudian e4 pegawai yang diangkat kedalam jabatan fungsional melalui mekanisme inpassing.

Lebih Iwan menambahkan, di era disrupsi, di tengah kecenderungan globalisasi dan kecepatan perkembangan teknologi tentunya permasalahan dan kebutuhan masyarakat semakin dinamis dan kompleks, sehingga tuntutan masyarakat terhadap pelayanan prima juga terus meningkat.

Orang nomor satu di Kabupaten Bogor ini menjelaskan, kolaborasi dalam bekerja untuk membangun integritas sebagai tim sangatlah penting.

Sebagai strategi dalam mewujudkan layanan masyarakat yang prima serta tercapainya target pembangunan sesuai yang diharapkan.

“Sebagai ASN muda, saya harap saudara semua mengabdi sepenuh hati dan sepenuh kekuatan. Berani membuat perubahan, berinovasi, serta berkolaborasi untuk mendorong birokrasi bergerak lebih lincah, berlari cepat, dan berkinerja tinggi, layaknya anak muda,” tambahnya.

Iwan juga meminta untuk terus meningkatkan kapasitas diri, pengetahuan, dan literasi, junjung tinggi core values ASN Indonesia yaitu berakhlak (berorientasi pelayanan, akuntabel, kompeten, harmonis, loyal, adaptif, dan kolaboratif).

“Untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, mewujudkan cita-cita birokrasi berkelas dunia yang mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi masyarakat, bangsa dan negara,” terangnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor, Irwan Purnawan menerangkan, ada 468 orang CPNS yang disumpah janji menjadi PNS serta 421 yang diangkat dan diambil sumpah janji menjadi jabatan fungsional.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan