Link Tes Kepribadian Google Form, Kamu Tipe Orang yang Gimana Nih

JABAR EKSRES – Sudah berapa banyak nih link ujian maupun link tes viral yang kamu coba? Tapi apa kamu pernah mengikuti link tes kepribadian Google Form.

Link tes ini akan menguji bagaimana jenis kepribadian kamu sebenarnya. Kamu juga bisa mengakses link tes tersebut di akhir tulisan ini.

Sudah berapa banyak nih link ujian maupun link tes viral yang kamu coba? Tapi apa kamu pernah mengikuti link tes kepribadian Google Form.

Setiap soal yang ada dalam tes ini wajib kamu jawab. Namun, soal tersebut lebih berbentuk seperti pernyataan.

Jadi, kamu hanya perlu memilih mana karakteristik atau sifat yang paling sesuai dan menggambarkan dirimu sendiri.

Baca Juga: Link Ujian Seberapa Baiknya Kamu Google Form, Yakin Sebaik Itu?

Untuk mengikuti tes kepribadian Google Form, ada bebrapa hal yang perlu kamu lakukan, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Akses link tes kepribadian dibagian akhir atikel ini,
  • Setelah muncul laman Google Form, isi nama lengkap atau boleh dengan inisial maupun nama samaran,
  • Pilih setiap jawaban yang paling sesuai dengan dirimu,
  • Klik ‘Kirim’ apabila telah seelesai menjawab seluruh soal tes.

Baca Juga: LINK Ujian Seberapa Cengengnya Kamu, Yakin Kamu Nggak Suka Mewek?

Sebagai informasi, pada bagian akhir link tes terdapat soal yang menanyakan jenis kepribadian kamu menurut orang terdekat.

Diambil dari buku berjudul The Four Temperaments, terdapat empat jenis kepribadian manusia antara lain ada sanguinis, melankolis, plegmatis, dan koleris.

Sanguinis merupakan kepribadian seseorang yang penuh dengan keoptimisan, sangat bersemangat, mudah bergaul, ceria, dan identik dengan orang yang ekstrovert.

Sedangkan melankolis merupakan tipe kepribadian yang biasanya dimiliki oleh orang-orang introvert. Karena mereka lebih berhati-hari, serius, sensitif, tertutup, dan pendiam.

Kemudian ada plegmatis, orang-orang dengan kepribadian ini sangat mencintai kedamaian, pembawaan tenang, emosi yang stabil. Sertamereka lebih suka memperhatikan sekeliling dan mengobservasi saat melakukan interaksi ataupun komunikasi dengan orang lain.

Terakhir ada koleris, sosok orang dengan kepribadian ini sangat menggebu-gebu dan penuh rasa ambisius. Mereka dikenal cerdas dan kerap mengedepankan logika sehingga m enjadi sosok yang dominan.

Berita Terkait