Ikut Nyoblos di Pilkades, Ini Harapan Plt Bupati Bogor pada Kades Terpilih

JABAR EKSPRES – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Bogor, Iwan Setiawan beserta istrinya, Halimatusadiyah memberikan hak pilih di Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3).

Pada kesempatan itu, Iwan mengingat kepada para calon kepala desa (Cakades) dan tim sukses Cakades untuk tidak mengotori pesta demokrasi enam tahunan di Bumi Tegar Beriman (sebutan Kabupaten Bogor).

Kades ini kan perpanjangan tangan ya. Tim suksesnya pemkab jadi kami berharap kades terpilih ini sejalan mengikuti yang diperintahkanatau arahan dan amanah yang sudah diberikan kepada desa,”kata Iwan Setiawan kepada media.

Iwan juga berharap siapapun yang menjabat sebagai kepala desa agar dapat menjalankan program-program dengan baik. Salah satunya menjalankan program Samisade.

”Samisade itu kan perpanjangan bupati ya, semoga bisa melaksanakan dengan baik dikerjakan dengan baik,” ucapnya.

Menurut Iwan, kepala desa harus dapat melibatkan masyarakat,dan menyerap aspirasi yang diusungkan. Sehingga, sebaiknya selalu bermusyawarah sebelum mengambil keputusan.

”Rapatkan sebelum dikerjakan, musyawarahkan di masyarakat biar masyarakat mengusulkan itu melalui musyawarah desa sebelum perwakilan itu dilaksanakan,” terangnya.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Bogor tengah menggelar Pilkades serentak di 36 Desa dari 26 Kecamatan. Orang nomor satu di Kabupaten Bogor itu pun menjamin pelaksanaan Pilkades dapat berjalan nyaman dan aman.

Alhamdullilah kalau tadi yang dilaporkan camat semuanya optimis semua akan berjalan dengan lancar dan baik,” pungkasnya. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan