Alasan Erick Thohir Berdiskusi dengan Bobotoh Persib Bandung

JABAR EKSPRES – Erick Thohir buka mulut terkait alasan ia berdiskusi dengan bobotoh Persib Bandung.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir sedang berada di Bandung pada Sabtu, 11 Maret 2023.

Beberapa suporter Persib Bandung hadir di acara pertemuan Ercik Thohir yang di antaranya Viking Persib Club, Boboth Maung Bandung, Ultras hingga Casual.

Baca juga : Toyota Fortuner 2023 vs Honda WRV 2023, Siapa yang Paling Tangguh?

Erick berada di Bandung untuk melihat stadion Si Jalak Harupat karena akan di gunakan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Dalam kesempatan itu ia menemui suporter Persib untuk mendengan aspirasi dari mereka.

“Sebelumnya saya bertemu Bonek, Aremania, nanti ketemu yang lain-lain. Karena apa? Transformasi sepak bola tidak akan terjadi kalau suporternya tidak ikut bertransformasi dan saya rasa masukan-masukan yang di dengar akan menjadi PR, tapi saya tidak mau membela diri sebagai ketua PSSI, saya perlu waktu”. Kata erick Thohir setelah acara diskusi.

Sejak terpilih sebagai Ketum PSSI, Erick Thohir sudah di banjiri oleh masukan. Ia kini sedang berusaha untuk memperbaiki jadwal pertandingan yang selama ini kerap terjadi karena izin kepolisian.

“Bapak Presiden sudah bicara harus di mudahkan untuk acara kesenian, olahraga, kalau bisa tiga atau dua bulan sebelumnya. Inilah kita dorong jadwal ke depan harus benar-benar baik”. Tambahnya.

Sosok yang menjabat sebagai menteri BUMN ini mengatakan hasratnya untuk menetukan lawan Timnas Indonesia di FIFA match day lebih cepat.

Baca juga : KIP Kuliah Cair Maret 2023, Benarkah? Cek Faktanya!

Masih ada FIFA match day di bulan Juni dan Oktober nanti dan ia berharap bisa segera memutuskan lawan dalam waktu dekat.

“Makanya kemarin saya dorong FIFA match day tahun ini di bulan Juni dan Oktober kalau bisa segera di umumkan kalau sudah ada lawan-lawannya, hal ini supaya semua tidak tebak-tebakan kapan”. Tambahnya.

Eks Presiden Inter Milan ini mengimbau supaya para suporter ikut jadi bagian transformasi persepakbolaan Indonesia.

Ia bahkan mengusulkan adanya jambore suporter.

“Dimana kita ada program nanti dalam setahun program suporter, tapi ini kan perlu waktu. Karena itu saya bilang hari ini fokus Piala Dunia U-20, habis itu kongres. Karena kongres itu baru bicara program kerja PSSI 2023, terus baru liga dan lainnya”. Kata Erick.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan