Wahyu Kenzo si Crazy Rich Terjerat Kasus Penipuan Robot Tranding

JABAR EKSPRES- Dan terjadi lagi kasus penipuan tranding. Kali ini kasus menimpa crazy rich yang bernama Wahyu Kenzo. Ia terjerat kasus penipuan robot tranding.

Jika kamu melihat crazy rich, apakah kamu suka menyimpan rasa penasaran terhadap harta kekayaan yang mereka dapatkan berasal dari mana?

Ternyata tidak semua crazy rich dapat harta kekayaan dari hasil kerja keras. Ada juga yang dapat kekayaannya dari hasil penipuan, salah satunya adalah Wahyu Kenzo.

Wahyu Kenzo yang dijuluki sebagai crazy rich Surabaya kini ditahan polisi terkait kasus dugaan penipuan dan pelanggaran ITE soal robot trading Auto Trade Gold (ATG).

Wahyu Kenzo kabarnya mendapat keuntungan yang fantastis dari penipuan ini, jumlahnya diduga mencapai sekitar Rp9 triliun.

Adapun jumlah korban yang tertipu oleh robot trading ATG milik Wahyu Kenzo ini adalah sekitar 25.000 lebih. Bahkan korbannya tidak hanya berasal dari dalam negeri, tapi juga ada yang berasal dari luar negeri, seperti Perancis dan Rusia.

“Hitungan awal, kerugian member mencapai Rp 9 triliun, karena member mencapai 25.000 lebih. Membernya dalam dan luar negeri.” Ungkap Toni Hermanto  sebagai Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur.

Sebelumnya, kasus penipuan robot trading ini ditangani oleh Polresta Malang Kota, tapi dialihkan ke Polda Jawa Timur karena angka keuntungan dan jumlah korban yang fantastis. Kasus ini juga masuk ke dalam golongan kejahatan luar biasa atau extraordinary crime.

Untuk meminimalisir adanya kasus penipuan yang serupa, maka hal ini akan diperketat dan akan terus di awasi.

Sampai saat ini, Polresta Malang Kota dan Polda Jatim masih mencari korban penipuan dari kasus robot trading ini dan membuka hotline pengaduan bagi warga yang merasa menjadi korban.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan