Pakai Nomor HP dan E-mail, Klaim Rp4,2jt Saldo DANA Gratis dari Pemerintah

JABAR EKSPRES — Kabar gembira bagi kamu yang sedang mencari saldo DANA gratis tambahan. Di sini kamu akan menemukan cara yang resmi dan mudah untuk kamu lakukan agar bisa mendapatkan Rp4,2jt dari pemerintah.

Kali ini, ada satu program resmi dari pemerintah dengan insentif sebesar Rp4,2jt yang bisa kamu cairkan menjadi saldo DANA gratis.

Program resmi dari pemerintah ini bernama Program Kartu Prakerja. Hingga saat ini, Program Kartu Prakerja ini sudah sampai ke gelombang 49.

BACA JUGA: Modal KTP dan KK Rp4,2 Juta Saldo DANA Gratis dari Pemerintah

Sementara beberapa waktu lalu Program Kartu Prakerja Gelombang 48 sudah selesai dan ditutup. Namun, kamu tidak perlu khawatir karena saat ini Program Kartu Prakerja Gelombang 49 sudah resmi dibuka.

Sementara itu, persyaratan dan tata caranya tidak jauh berbeda dengan Kartu Prakerja di gelombang sebelumnya.

Saat akan mendaftar Program Kartu Prakerja, kamu perlu menyiapkan beberapa dokumen seperti KTP, KK, nomor HP dan alamat e-mail.

Karena nantinya, jika kamu lolos ke program Kartu Prakerja ini kamu akan mendapatkan pemberitahuannya melalui nomor HP atau e-mail.

BACA JUGA: Rp10 Juta Pinjol Saldo DANA Langsung Cair Tanpa KTP dan KK

Namun, saat ini sistem pelatihannya tidak lagi berorientasi pada bansos atau bantuan sosial. Oleh karena itu, penerima bantuan seperti BSU, BPUM, dan PKH sekarang bisa mendaftar menjadi peserta Kartu Prakerja 2023.

Hal tersebut sejalan dengan pernyataan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartanto. “Karena tidak lagi bersifat semi bansos, maka penerima bantuan seperti subsidi upah, BPUM, PKH, boleh menjadi peserta Kartu Prakerja.

Airlangga juga mengatakan bahwa Program Kartu Prakerja tahun ini akan berlangsung secara online, offline, maupun gabungan.

BACA JUGA: Rp4,2jt Saldo DANA Gratis Terbukti Membayar Tanpa KTP dan KK

Karena pendaftarannya sudah buka, kamu bisa segera mendaftar ke Program Kartu Prakerja Gelombang 49 ini dengan membuka dashboard Prakerja.

Jika kamu sebelumnya belum pernah mengikuti Program Kartu Prakerja, kamu bisa membuat akun terlebih dahulu.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan