Ciri-ciri Orang Toxic yang Harus di Hindari, Jangan-Jangan Ada Teman Kamu yang Begini

JABAR EKSPRES – Punya circle pertemanan yang asik dan satu frekuensi, pasti akan membuat siapapun nyaman. Namun bagaimana bila ada salah satu diantaranya yang toxic people. Seperti apa ciri-ciri orang toxic yang harus kita hindari.

Toxic People memang kadang tidak menyadari bahwa dirinya merupakan pembawa pengaruh buruk untuk orang lain.

Bahkan orang Toxic ini sering kali sengaja mempengaruhi orang lain agar berfikir seperti yang difikirkannya. Dia merasa bahwa apa yang menjadi pendapatnya adalah kebenaran yang harus diikuti orang lain.

Bukan hanya itu, setelah dia yakin dengan kebenaran pemikirannya, dia tidak akan bisa menerima pendapat orang lain.

Apalagi bila ada yang mengkritiknya, maka toxic people akan sekuat tenaga mempertahankan pendapatnya, dan tak bisa menerima kritikan tersebut.

Ternyata Toxic People ini banyak cirinya, bila kamu menemukan orang dengan ciri-ciri berikut lebih baik dihindari.

Karena ternyata sikap dari toxic people ini bisa berbahaya untuk kesehatan mentalmu, bila kamu masih terus berhubungan dan menuruti maunya.

Berikut tujuh ciri toxic People seperti dilansir dari Science People.

1. Selalu Narsis saat Berbicara

Orang Toxic selalu membanggakan dirinya sendiri. Dia selalu menceritakan tentang pencapaian yang sudah dilakukannnya berulang kali.

Dia bahkan tidak peduli, lawan bicaranya merasa bosan atau tidak menganggapnya. Dia hanya ingin semua orang mengetahui tentang kesuksesan yang sudah diraihnya.

Parahnya, orang seperti ini biasanya tidak meberikan kesempatan pada orang lain untuk berbicara, entah untuk menanggapi atau menanyakan sesuatu.

Dia lebih senang orang mendengarkan apa yang diucapkannya dan tidak suka mendengar orang lain berbicara. Dia juga tidak akan peduli dengan orang lain disekitarnya.

2. The strait jacket

Istilah ini sangat tepat untuk menggambarkan seseorang yang suka mengekang atau mengendalikan orang lain untuk mengikuti aturannya.

Dia akan mengambil alih kuasa atas sebuah pertemanan atau hubungan. Dia merasa mampu mengontrol semua orang yang ada disekitarnya.

Dia akan merasa terancam bila ada yang tidak sependapat dengannya dan akan berusaha menyingkirkann orang tersebut.

Bila menemukan orang seperti ini di circle pertemananmu, kamu harus berhati-hati karena dia bisa mengekang kebebasan emosionalmu, hingga kamu akan merasa menjadi orang yang tidak berguna karena semua sudah dikendalikan olehnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan