Hanya Fokus Bangun Infrastruktur, Pemkot Bandung Dinilai Tak Becus Tangani Lingkungan

Sementara Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah mengumumkan peringatan dini, potensi terjadinya kekeringan terparah pada tahun ini di sejumlah wilayah di Indonesia, khususnya Kupang, Nusa Tenggara Timur.

World Mateorological Organization menyatakan, kenaikan suhu rata-rata bumi sudah mencapai 1,2 derajat celcius dan pada delapan tahun terakhir tercatat sebagai tahun-tahun terpanas.

“Kenaikan suhu global yang terjadi telah berdampak pada semua aspek kehidupan masyarakat Indonesia, mulai dari sektor ekonomi, pangan, sosial hingga politik,” demikian dikutip dalam siaran pers GCS 2023.

“Bumi tidak baik-baik saja karena banyak yang akan terdampak. Dan dampak keberlanjutannya, akan dan bahkan sudah terasa mulai dari gagal panen, penyebaran wabah penyakit, peningkatan konflik sosial, dan kekerasan seksual,” sambungnya.

Reza memaparkan, dengan aksi tersebut, pihaknya berharap seluruh masyarakat khususnya Kota Bandung bisa mendapatkan kabar tentang bahaya yang mengancam kita semua.

“Mari kita bersama-sama berjuang. Dan semoga pemerintah melirik dan menerima pesan ini,” paparnya.

“Tujuannya agar bisa dengan tulus hati menghadirkan kebijakan-kebijakan dari Pemkot Bandung sebagai solusi persoalan ini, tidak melulu mementingkan pribadi ataupun partai,” pungkas Reza. (bas)

Tinggalkan Balasan