Erick Thohir Akan Usut Tuntas Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang

JABAR EKSPRES – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan belasungkawa terhadap para korban yang terkena musibah akibat kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, yang terjadi sekitar pukul 20.20 WIB, Jumat (3/3)

Erick Thohir meminta Pertamina untuk mengusut tuntas mencaritahu penyebab terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang, dan juga meminta untuk selalu ada evaluasi kedepannya agar tidak terjadi kasus kebakaran Kembali yang memakan korban jiwa.

“saya meminta pertamina untuk segera mengusut tuntas kasus ini, kita fokus dan cepat selamatkan masyarakat dan harus ada evaluasi operasional untuk kedepannya.” Dikatakan Erick Thohir langsung pada unggahan video akun twitternya @erickthohir

Selain itu, Menteri BUMN akan terus mengawal kasus kebakaran Depo Pertamina Plumpang sampai tuntas.

“Saya akan terus mengawal kasus penyebab terjadinya kebakaran Depo Pertamina Plumpang”. Menurutnya dalam unggahan video twitter @erickthohir

Mengutip dari beristasatu.com Erick Thohir ingin memastikan investigasi kebakaran Depo Pertamina berjalan secara optimal.

Eric Thohir telah memastikan akan terus memantau kejadian tersebut hingga selesai. Selain itu, Erick menegaskan bahwa penanganan korban dan masyarakat terdampak menjadi prioritas utama Pertamina miliknya.

“Saya akan memastikan investigasi yang dilakukan Pertamina optimal dan mengawal pelayanan kepada korban dan keluarganya. Ini harus menjadi prioritas.” Menurutnya mengutip dari Beritasatu.com Sabtu (4/3)

Mengutip dari cnbcindonesia.com, Menteri BUMN akan melakukan penataan ulang terkait sejumlah lokasi zonasi objek vital nasional yang dikelola oleh BUMN, secara tepat agar tidak menimbulkan dampak negative kepada masyarakat sekitar.

Pemerintah akan menata ulang seluruh objek vital yang dikelola BUMN, seperti Pertamina, PLN dan Pupuk Indonesia untuk menghindari insiden kebakaran yang terjadi di Depo Pertamina Plumpang.

Dalam aku twitter Erick Thohir, @ericthohir menyampaikan akan mengusung tuntas kasus kebakaran tersebut, dan akan memastikan proses penanganan korban dan masyarakat yang terdampak harus menjadi prioritas utama bagi Pertamina.

Dari sejumlah unggahan video di media sosial, Api yang melanda Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, ini menghambar rumah warga, yang membuat warga berhamburan untuk menyalamatkan diri. Menurut warga sekitar kebakaran terjadi akibat pipa bensin. Tetapi, untuk saat ini belum diketahui lebih pasti penyebab terjadinya kebakaran.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan