Timnas Indonesia: Tampil Berani di Jurang Kekalahan

JABAR EKSPRES — Pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae Yong, mengimbau para pemainnya untuk menunjukkan keberanian pada laga kedua Grup A Piala Asia U-20, Sabtu (4/3) melawan Suriah.

Garuda Muda kalah 2-0 melawan Irak pada Selasa (1/3) di laga pertama Grup A. Kekalahan itu membuat Indonesia tidak memiliki poin di dasar klasemen Grup A.

“Dan saya minta terus (kepada para pemain) agar bisa melakukan permainan dengan lebih berani dan percaya diri daripada sebelumnya,” ujarnya pada Jumat (3/3).

Baca juga: Timnas Indonesia : Tampil Berani di Jurang Kekalahan

“Pastinya, pertandingan berikutnya akan lebih baik daripada pertandingan sebelumnya,” lanjut Shin sebelum memimpin latihan tim di lapangan latihan Bunyodkor 3, Tashkent.

Selain semangat pemain, Shin juga berharap pertahanan timnas U-20 bisa lebih baik lagi. Apalagi ketika Suriah akan tampil agresif setelah kalah di pertandingan pertama.

“Karena Suriah menghadapi kekalahan pertandingan pertama melawan Uzbekistan, kemungkinan akan melawan Indonesia lebih agresif,” ungkapnya.

“Kita harus bisa bertahan lebih baik dan meminimalisir resiko akibat kesalahan pribadi,” ujarnya.

Selanjutnya, kendala terbesar adalah beradaptasi dengan suhu dingin di Uzbekistan.

“Saya lihat, para pemain cukup sulit untuk beradaptasi dengan cuaca dingin sepeti ini. Tapi, saya meminta mereka untuk melakukan permainan yang berani dan tidak usah berkecil hati,” pungkasnya.

Walaupun timnas Indonesia harus menelan pil pahit kekalahan pada pertandingan pertama, timnas masih memiliki kesempatan untuk lolos ke fase gugur.

Namun, syarat yang harus ditempuh cukup berat. Harus menang dalam dua laga yang tersisa dan berharap agar Irak dan Uzbekistan menerima kekalahan dalam permainan selanjutnya.

Baca juga: Persib VS Arema FC, Liga 1 Indonesia, Milla: Kami Butuh Waktu

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan