Pemkot Bandung Pede Naikan Indeks Kebahagiaan Warga

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung percaya diri (Pede) menaikkan indeks kebahagiaan warga dengan pembangunan ruang publik.

Kamis (2/3) kemarin, pemkot terlah  meresmikan Ruang Publik Cipamulihan di Gedebage, Kota Bandung. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan indeks kebahagiaan bagi masyarakat sekitar.

Kepala Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) Kota Bandung, Didi Ruswandi menuturkan, dibuatnya area publik ini diharapkan bisa menumbuhkan tingkat kesenangan atau kebahagiaan warga, terkhusus warga Gedebage Kota Bandung.

“Kita buat area public atau landscape ini untuk membuat warga senang, biasanya membuat kebahagiaan orang apabila datang ketempat yang menyenangkan, makannya kita perbanyak area-area publik,” kata Didi Rusmandi saat pembukaan.

Dirinya juga menjelaskan, semakin banyaknya ruang publik, bisa mengurangi tingkat kecenderungan masyarakat yang berkunjung, yang biasanya, wisatawan hanya menjadikan Kota Bandung sebagai tempat transit sementara.

“Nginep sama rapatnya di Bandung, cuman kalau piknik ke Pangalengan, Ciwidey, sama Lembang, ditambah akomodasi lengkap, terus dengan pembangunan tol yang bisa langsung tanpa melewati Bandung, ditakutkan wisatawan berkurang. Maka dari itu kita buat kota ini semenarik mungkin dan tentunya kebahagiaan warga bertambah,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, dengan adanya fasilitas seperti ini, masyarakat bisa ikut berperan aktif, dalam menjaga tingkat kebersihan area publik.

“Dengan adanya area publik seperti ini, semoga masyarakat bisa ikut membantu untuk menjaga kebersihan. Intinya kita sama-sama lah untuk menjaga ruang-ruang publik ini,” harap Yana Mulyana.

Pengerjaan landscape, DSDABM bekerja sama dengan Sekolah Tinggi Teknologi Bandung (STTB), Jurusan Desain Komunikasi Visual (DKV). Terkait penggambaran Mural di Ruang Publik Cipamulihan yang dilayani dapat peningkatkan indeks kebahagiaan warga. (mg1)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan