Kabar Resmi! Formula E 2023 Siap Gelar di Jakarta

JABAREKSPRES – Formula E Jakarta 2023 siap digelar pada Juni 2023. Kondisi Sirkuit Ancol yang bagus ini langsung dikonfirmasi oleh Presiden Panitia Formula E 2023 Jakarta Ananda Mikola.

Dilansir dari OkeZone, Mantan kompetitor nasional itu menjelaskan kondisi Sirkuit Ancol saat ini. Menurutnya, setelah beberapa kali penyesuaian, Sirkuit Ancol siap kembali menggelar Formula E pada Juni 2023.

Selain itu, Ananda Mikola mengaku puas dengan kondisi aspal Sirkuit Ancol saat ini. Hal ini tentu memudahkan Jakarta untuk mempersiapkan rangkaian Formula E tahun ini.

Cari tahu lebih lanjut Formula E Jakarta 2023 akan digelar selama dua hari, 4 dan 5 Juni 2023. Kedua balapan tersebut merupakan seri ke-10 dan ke-11 Formula E tahun 2023.

PT Jakarta Proertindo (JakPro) pun mempresentasikan susunan panitia Jakarta E-Prix atau Formula E Jakarta 2023.

BACA JUGA: Event Formula E Dinilai Sukses, Nama Anies Baswedan Jadi Trending

Panitia terdiri dari Steering Committee (SC) hingga Organizing Committee (OC). Presiden MPR RI Bambang Soesatyo kembali didapuk sebagai Presiden SC Formula E tahun ini.

Bambang diikuti enam Wakil Presiden SC, salah satunya Wali Kota Medan Bobby Nasution.

Selain menantu Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden SC Prasetyo adalah Edi Marsudi, Direktur DPRD DKI Jakarta, dan Ahmad Sahroni, mantan Direktur OC Formula E 2022.

Sementara itu, CEO OC Formula E akan dipimpin oleh mantan pembalap Ananda Mikola. Ia didampingi oleh Akbar Himawan Bukhari, CEO BPP Hipmi 2023-2025.

Dan inilah daftar susunan panitanya:

Steering Committee (SC)

Ketua: Bambang Soesatyo

Advisors:

  1. Bobby Nasution
  2. Prasetyo Edi Marsudi
  3. Ahmad Syahroni
  4. Ricardo Galael
  5. Tinton Soeprapto
  6. Anando Eko

Organizing Committee (OC)

Ketua: Ananda Mikola

Wakil Ketua: Akbar Himawan Buchari

Gelaran Formula E atau Jakarta E-Prize 2023 di Jakarta International E-Prix Circuit (JEC), Ancol, Jakarta Utara semakin dekat.

BACA JUGA: Koin 1000 Kelapa Sawit ‘Kepingan Keberuntungan untuk investasi’ Segini Harganya!

Kurang lebih dalam tiga bulan ke depan, tepatnya tanggal 3 hingga 4 Juni, akan ada kompetisi internasional untuk mobil listrik.

Dilansir dari DetikNews, Ketua E-Award SC Jakarta 2023 Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengatakan, Jakarta E-Award 2023 ini merupakan lanjutan dari acara sebelumnya yaitu Jakarta E-Award 2022.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan