Cara Mudah Dapat Uang Dari Youtube Short

JABAREKSPRES – Sudah bukan rahasia lagi bila para konten kreator bisa sukses dapat banyak uang hanya dari membuat video di Youtube. Namun kini ada cara baru untuk mendapatkan uang tanpa harus mengupload video panjang di youtube.

Kamu bisa mendapatkan uang dengan cara lebih mudah tanpa harus memenuhi syarat untuk monetisasi Youtube. Yakni harus memenuhi syarat 4000 jam tayang dan 1000 subscriber.

Dengan video short, bahkan akan dapat banyak kemudahan, karena kamu hanya membutuhkan video pendek yang tidak lebih dari 60 detik untuk diupload. Sehingga banyak waktu bisa terpangkas.

Belum lagi jangkauan Youtube short lebih luas, karena bukan hanya subscriber kamu saja yang bisa menonton, tapi siapa saja bisa menyaksikan, asalkan video tersebut masuk kedalam feed.

Untuk bisa dapat uang dari Youtube short, video yang kamu produksi harus memenuhi beberapa syarat ideal, yakni :

Video harus original buatan sendiri.

Maksudnya, video yang di upload harus video asli bikinan sendiri, bukan video reupload, atau repost dari chanel lain atau bahkan media sosial lain.

Karena bila video tersebut merupakan repost media lain, maka meskipun bisa disaksikan di Youtueb short tetap saja tidak akan bisa di monetisasi. Atau tidak akan dapat menghasilkan uang.

Konten video yang dibuat tidak melanggar ketentuan komunitas Youtube

Meski bisa mengupload video apapun ke Youtube Short, namun ada ketentuan-ketentuan atau tema yang dilarang oleh komunitas Youtube.

Dan bila melanggar pedoman komunitas Youtube, maka kebijakan monetiasi dan aturan hak cipta, akan sulit untuk berkesmpatan mendapatkan penghasilan.

Tidak Watermark atau Logo Dari Pihak Lain

Diusahakan agar video bersih dan tidak ada watermark, sehingga mempertegas bahwa video adalah orisinal bukan di ambil dari pihak lain.

Bila video Short kamu memiliki like dan penayangan yang tinggi, maka bisa didaftarkan untuk monetisasi ke Yputube agar bisa mengahsilkan uang.

Sehingga video short menjadi lahan potensial untuk dapat uang dengan hanya mengupload video singkat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan