42 Tahun Beroperasi, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Komitmen Beri Pelayanan Terbaik

Jabarekspres.com – Perumda Air Minum Tirta Kahuripan memperingati hari HUT ke 42 tahun dengan mengusung tema “42 Tahun menginspirasi” di Kantor PDAM Tirta Kahuripan, Cibinong, Kabupaten Bogor, Kamis (2/3).

Kegiatan tersebut diisi dengan pemberian santunan anak yatim Pondok Pesantren Al-Hamdaniyyah dan Pondok Pesantren Roudhoh Alfatih.

200 paket santunan diberikan kepada anak yatim yang tersebar diseluruh Instalasi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan dan anak yatim pegawai.

Di moment HUT Genap 42 tahun ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga hadir memenuhi kebutuhan air bersih masyarakat Kabupaten Bogor dengan selalu mengedepankan kinerja dan kualitas pelayanan bagi para pelanggannya.

Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga telah  berhasil meraih beberapa penghargaan pada tahun 2022 salahsatunya dari BPKP Provinsi Jawa Barat sebagai BUMD terbaik se-Jawa Barat.

Raihan penghargaan itu diberikan kepada BUMD Air Minum dengan kategori capaian terbaik kinerja keuangan, operasional dan tata kelola perusahaan.

Tak hanya itu, mempertahankan posisi 10 besar dalam penghargaan dari PUPR sebagai BUMD Air Minum dengan kategori “Sehat” dan tingkat kinerja sesuai dengan Keputusan Menteri Dalam Negeri No. 47 Tahun 1999 dengan nilai 72,50 atau termasuk kategori “Baik”.

Selain itu, Perumda Air Minum Tirta kahuripan juga sangat memperhatikan keselamatan dan Kesehatan kerja para pegawainya yang ditunjukkan dengan diraihnya penghargaan dari Gubernur Jawa Barat dan Menteri Ketenagakerjaan RI atas keberhasilan penerapan P2K3 dengan kategori Platinum dan zero accident selama 5.044.232 jam kerja tanpa kecelakaan terhitung Januari 2019 sampai dengan September 2022.

Hingga saat ini Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah melayani 27 dari 40 Kecamatan di wilayah Kabupaten Bogor dengan cakupan wilayah teknis sebesar 30,28% dan jumlah pelanggan sebanyak 212.380 sambungan.

”Momentum hari jadi ini menjadi satu kesempatan bagi kita untuk melakukan refleksi dan introspeksi dalam rangka perbaikan dan pengembangan perusahaan secara lebih baik dan berkelanjutan. Bagaimana sebagai BUMD di Bidang Air Minum, kita mampu untuk menyediakan akses air minum yang layak bagi masyarakan Kabupaten Bogor,” kata Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Yuliansyah Anwar kepada media.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan