Ridwan Kamil Tetap Dukung Ketum Golkar Meski Masuk Capres Alternatif 2024

BANDUNG – Meski namanya masuk kedalam Calon Presiden (Capres) Alternatif pada pemilihan presiden tahun 2024 dalam survei Litbang Kompas, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil kini tetap mendukung ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai Capres 2024.

Dengan masuknya ke dalam partai Golkar, Ridwan Kami mengaku segala keputusan nantinya akan sesuai dengan arahan partai Golkar di bawah naungan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Sebagai mana diketahui, Partai Golkar dengan bulat sudah menetapkan Airlangga sebagai Calon Presidin tahun 2024 mendatang. Kini, partai berlambang pohon beringin itu tengah berkoalisi dengan PPP dan Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya selalu menjawab Terima kasih, bagi yang mempercayakan elektabilitas, kalau posisi politik praktis karena sudah jadi kader Golkar maka saya taat aturan rumah tangga (partai),” ujarnya di Trans Luxury Hotel Bandung, Selasa (28/2).

Ridwan Kamil mengungkapkan, Sampai hari ini partai berlogo pohon beringin itu masih tetap mendorong ketimunnya sebagai capres 2024.

“Capres Partai Golkar Masih Airlangga Hartarto (ketum) dan saya dukung. Bahwa saya survei lumayan hatur nuhun (terimakasih),” pungkasnya

Untuk diketahui, orang nomor satu di Jabar tersebut masuk kedalam kategori Capres alternatif terpopuler versi Survei Litbang Kompas sigi Januari 2023.

Bahkan dalam survei tersebut, Ridwan Kamil menduduki urutan pertama dengan torehan angka sebesar 22,7 persen dibandingkan 10 nama lainnya seperti Sandiaga Uno, hingga Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang hanya memiliki angka 7,3 dan 5,8 persen. (san)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan