Pelatih PSM Makassar Sindir Persib dan Persija, Modal Penting Persib Bandung Hadapi Persija Jakarta

Jabarekspres.com- Pelatih PSM Makassar menyindir Persib Bandung dan Persija Jakarta. Namun apakah benar menyindir? Bernardo Tavares memiliki pandangan lain ketika saat ini timnya berada pada puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2023.

Ia menyindir karena merasa tim PSM tidak perlu pemain mahal untuk berada pada papan atas klasemen sementara. Bernardo Tavares bersama PSM Makassar berhasil menjadi salah satu tim yang memiliki potensi untuk menjadi juara dalam Liga 1 musim 2022-2023 selain persija Jakarta dan Persib Bandung.

Pelatih berkebangsaan Portugal tersebut ternyata memiliki pandagan berbeda. Karena menurutnya justru tekanan ada pada tim yang bertabur bintang seperti yang dimiliki oleh Persib Bandung dan Persija Jakarta. Seperti kita ketahui bahwa Persib dan Persija memiliki skuat mewah serta cukup mahal.

Salah satunya Michael Krmencik yang menjadi pemain termahal di Liga 1 Indonesia saat ini. Namun Bernardo Tavares, tidak ingin memiliki ekspektasi yang cukup tinggi. Baginya posisi PSM Makassar saat ini adalah buah dari kerja keras dan sudah memenuhi target yang sudah ditetapkan di awal musim.

“Di awal musim target kita adalah untuk lebih baik dari sebelumnya, saat ini kita sudah lebih baik dari musim sebelumnya,” ucap Bernardo Tavares saat jumpa pers jelang laga Persebaya vs PSM Makassar pada, Kamis 23 Februari 2023 lalu.

Tekanan juara justru tidak ada di PSM Makassar, tekanan justru ada pada posisi dua dan tiga klasemen sementara yaitu Persib dan Persija. “Pressure itu hanya untuk tim tim yang mengeluarkan budget besar untuk membeli pemain pemain mahal,” ungkap Bernardo Tavares.

“Jadi kalaupun kita bisa menang besok itu luar biasa, kalau pun kita kerja keras dan hasilnya imbang, saya juga akan puji pemain.” Ujar pelatih berkepala plontos tersebut.

PERSIB VS PERSIJA

Selain itu, nantinya Maung Bandung akan menghadapi Macan Kemayoran pada laga “El Classico”. Sabtu tanggal 4 Maret nanti Persib akan bertandang ke markas Persija Jakarta. Saat ini, kedua tim sama-sama bersaing secara ketat di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2023.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan