Wacanakan Pembangunan Flyover Bojongsoang, Bupati Bandung Bakal Segera Temui Gubernur

Jabareskpres.com – Bupati Bandung, Dadang Supriatna akan segera bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk membahas terkait wacana pembangunan Flyover Bojongsoang.

Dadang mengaku, saat ini pihaknya terus mengkaji dalam upaya mengurangi kemacetan di kawasan Bojongsoang apakah perlu dibuatkan Underpass atau Flyover.

”Kalau melihat rasio sudah menunjukan angka 0,98 mendekati 1, nah kalau sudah 1 rasionya artinya stuck,” ungkapnya saat ditemui usai acara Jumat Keliling di Kecamatan Cikancung, Kabupaten Bandung, Jumat (24/2).

Menurutnya, dengan rasio 1 tersebut artinya pertumbuhan transportasi itu lumpuh. Sehingga, harus segera ada solusi atau jalan keluar.

”Kalau saya lihat ini sifatnya harussegera, hari ini (kemarin.red)  saya akan silaturahmi kepada pak gubernur,” ujar Bupati Bandung itu

Dadang menambahkan jika saat ini dirinya sudah mencarikan solusi dengan beberapa alternatif terkait kemacetan di Bojongsoang. ”Yang jelas tadi sesuai dengan kajian bahwa rasionya sudah 0,98 mendekati 1 artinya sifatnya sudah urgen,” terangnya.

Sebelumnnya, Bupati Bandung Dadang Supriatna dan Gubernur Ridwan Kamil saling mengomentari di media sosial terkait usulan pembangunan Flyover Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Dirinya menyebut jika pihaknya telah mengusulkan pembangunan flyover ini baik secara lisan maupun secara tertulis ke Gubernur Jawa Barat.

”Ya jangan urus Kota Bandung saja pak, Kabupaten Bandung juga tolong diurus,” ucap Bupati Bandung Dadang Supriatna.

Menanggapi hal itu, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil pun mengomentari salah satu akun media yang memberitakan terkait usulan di bangunnya flyover tersebut.

”Atuh tinggal meminta baik-baik, seperti kabupaten lain. Siapkan kajian bahwa itu dibutuhkan. Masukkan ke Bappeda. Diproses. Sederhana,” tulis Emil dalam postingannya.

Tak berselang lama, Bupati Bandung Dadang Supriatna membalas cuitan Emil sapaan akrabnya.

”Sudah saya sampaikan semenjak dilantik tahun 2021,” tulis Dadang menanggapi komentar Emil di media sosial. (mg6/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan