Persib Bandung Menang, Klasemen Liga 1 Memanas Lagi

BOGOR- Persib Bandung bikin kejutan dengan mempermalukan Arema FC di Stadion Pakansari, Kamis (23/2) dalam lanjutan BRI Liga 1 pekan 26.

Kemenangan ini membuat klasemen Liga 1 kian memanas. Sebab persaingan tiga besar pemuncak klasemen hanya terpaut dua poin dengan Persija Jakarta.

Sementara dengan pemuncak klasemen PSM Makassar hanya terpaut satu poin saja. Saat ini posisi Persib Bandung berada di urutan dua.

Permainan agresif yang ditunjukkan oleh klub kebanggan warga Jabar ini terlihat saat pluit babak pertama dibunyikan.

Persib Bandung langsung menekan pertahanan Arema FC melalui dua penyerangnya yakni Ciro Alves dan David da Silva.

Persib hampir saja membuka skor terlebih dahulu, namun sepakan keras Mark Klok pada menit ke 37 masih mengenai mistar gawang.

Serangan yang dilancarkan oleh para pemain asuhan Luis Milla tersebut belum menghasilkan gol hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, anak anak Bandung tetap bermain agresif dengan menggencarkan serang serang ke jantung pertahanan Arema FC.

Meski bermain dengan skema menyerang sejak babak pertama, gol Persib Bandung baru tercipta pada menit ke 66 melalui tendangan spekulasi Mark Klok yang menghujam gawang Arema yang dijaga Teguh Amirudin. Skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Persib.

Tertinggal satu gol, Arema FC menambah lini gedor dengan memasukan Gian Zola yang menggantikan Dendi Santoso pada menit 77. Namun sayang, upaya Arema untuk menyamakan skor tidak membuahkan hasil, hingga pluit akhir dibunyikan, skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Sementara untuk Arema FC, kekalahan ini tetap membawa mereka bertengger di posisi 11 klasemen sementara BRI Liga 1 dengan mengumpulkan 32 poin dari 24 pertandingan yang sudah dijalani.

Pelatih Persib, Luis Milla Aspas mengapresiasi kerja keras yang telah ditampilkan skuad asuhannya untuk bisa meraih kemenangan.

“Kita tahu seberapa sulit pertandingan ini, tapi sekarang kami berada di satu momen bagus. Hari ini, yang terpenting adalah tiga poin. Jadi, selamat kepada pemain yang memahami arti laga ini dan telah bekerja dengan baik dan selamat juga untuk Bobotoh,” kata Milla setelah laga.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan