Diwarnai Aksi Vandalisme di Stadion Pakansari, Ini Respons Panpel Persib Bandung

Jabar Ekspres – Laga antara Rans Nusantara FC vs Persib Bandung, pada  Minggu (19/2) lalu yang diwarnai aksi vandalisme oleh oknum suporter mendadak viral di media sosial (medsos).

Dalam video yang beredar terlihat seorang pria sedang mencoret tembok di salah satu tribun Stadion Pakansari.

Video viral aksi vandalisme di Stadion Pakansari diunggah akun Instagram @bogorcrazy.football.

Penanggung jawab panitia penyelenggara (panpel) Persib Bandung Budi Bram angkat bicara soal aksi vandalisme yang dilakukan oleh oknum suporter tersebut.

“Ke depan kita akan berupaya lebih ketat lagi dalam pemeriksaan body cek, karena memang kenapa kita bisa kecolongan karena itu memang besar yah,” kata Budi Bram kepada media di Stadion Pakansari, Kamis (23/2).

Budi Bram berjanji, kedepannya jika pertandingan berikutnya Persib Bandung digelar dengan penonton pihaknya akan memperketat pemeriksaan.

“Itu mungkin nanti jika pertandingan berikutnya bisa digelar dengan penonton kami akan melakukan upaya-upaya yang lebih ketat lagi dan lebih terarah,” terangnya.

Sebelumnya, Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada siapapun yang menggunakan Stadion Pakansari agar tertib tidak berbuat ulah.

Pemkab Bogor memberikan ultimatum kepada klub manapun yang memakai stadion Pakansari Kabupaten Bogor untuk menjaga kondusifitas.

Untuk diketahui, stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor menjadi home base dari dua klub yakni Persikabo dan Rans Nusantara dalam BRI Liga 1.

Selain kedua tim tersebut, Persib Bandung juga memilih stadion kebanggaan masyarakat Kabupaten Bogor itu untuk dijadikan homebase selama stadion GBLA dan Si Jalak Harupat masih dipakai atau diperbaiki.

Pantauan Jabar Ekspres di lapangan, hari ini Persib Bandung menjamu Arema FC di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor digelar tanpa penonton. (sfr)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan