Ketua Umum Perindo Masuk Lima Besar Pimpinan Partai Populer

JAKARTA – Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas, Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo merupakan ketua Partai Politik (Parpool) masuk dalam jajaran lima besar ketua umum partai paling populer.

Survei yang dilakukan 23 Januari 2023 itu, menempatkan HT ada posisi posisi 5 besar (top five) dengan hasil survei 46,6 persen dan akseptabilitas 32,3 persen.

Hary Tanusoedibjo mampu mengalahkan Ketua umum Partai Golkar Airlangga Hartarto yang memperoleh 34,7 persen dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yang hanya memperoleh 34,5 persen.

Sedangkan untuk urutan pertama ketua umum yang populer adalah, Megawati Soekarnoputri sebagai Ketua Umum PDIP. Disusul Prabowo Subianto, AHY dan Surya Paloh.

Survei Litbang Kompas ini dilakukan dengan penilaian bahwa, sosok ketua umum dalam institusi parpol dapat mendongkrak efek elektoral.

Litbang Kompas juga melakukan survei mengenai Parpol yang memiliki kepedulian dengan rakyat. Hasilnya, Partai Perindo berhasil menempati posisi tiga besar.

Partai Perindo dinilai mampu memberikan perhatian lebih kepada rakyat kecil melalui berbagai program kepedulian untuk membantu masyarakat dengan capaian 42,8 persen.

Sedangkan untuk posisi teratas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memperoleh hasil  57,2 persen dan Partai demokrat berada diposisi kedua.

Partai Perindo yang memiliki nomer urut 16 pada Pemilu 2024 itu, popularitas dan elektabilitasnya terus merangkak naik.

Partai ini mampu melesat dan dikenal masyarakat dengan tingkat pengenalan mencapai 65 persen. Sedangkan tingkat akseptabilitasnya berada di angka 45,7 persen.

Tindak itu saja, Partai yang didirikan leh Hary Tanoesoedibjo ini mampu mengungguli partai non parlemen lainnya dengan tingkat elektabilitas 4,1 persen. Bahkan bisa melampaui PAN dan PPP.

Berdasarkan hasil survei  terbaru dari  Political Statistics (Polstat) Partai Perindo berhasil menembus 5,1 persen.

Peneliti Polstat Apna Permana mengatakan, Partai Perindo dikenal dengan partai yang mudah dikenali oleh masyarakat.

Hal ini terlihat dari berbagai program yang digagas Perindo untuk membantu masyarakat khsusnya para pelaku UMKM.

Berdasarkan hasi survei, Partai Perindo berhasil  menyentuh angka 5,1 persen dan berhasi menyalip PAN dan PPP yang memiliki lektabilitas di bawah tiga persen.

Atas raihan hasil populer tersebut Hary Tanoesoedibjo selalu berpesan kepala seluruh kader agar selalu memiliki kepedulian dengan masyarakat.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan