Anis Matta Optimistis Jabar Bisa Jadi Lumbung Suara Partai Gelora

Jabarekspres.com – Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta optimis jika Jawa Barat (Jabar) bisa menjadi basis utama dalam pemenangan di Pemilu 2024.

Anis Matta pun mengaku siap untuk menjadi calon presiden Indonesia selanjutnya.

”Kita optimis di Jabar bisa jadi lumbung suara utama dalam pemilu 2024. Karena hampir sebagian pimpinan Partai Gelora semua bertarung di Dapil Jawa Barat,” kata Anis Matta, beberapa waktu lalu.

Dia mengatakan, jika Jabar merupakan wilayah yang paling dinamis. Terlebih masyarakatnya sudah terpelajar. Sehingga, biasanya tuntutan pada kemajuan yang jauh lebih besar.

”Saya kira ada kompatibilitas dan ada kecocokan antara narasi Partai Gelora ini dengan tabiat masyarakat Jabar yang dinamis,” ujarnya.

”Kita ingin Indonesia bisa menjadi Super Power baru yang menjadi kekuatan dunia di masa yang akan datang,” imbuhnya.

Anis menuturkan, dalam pemilu 2024 nanti, Partai Gelora Indonesia menargetkan bisa masuk ke dalam parlemen.

Kendati demikian, dia masih berpikir realistis. Dimana harus bisa melewati empat persen target Parlementer Threshold terlebihdahulu.

”Nah setelah itu baru kita lihat lagi sambil jalan nanti,” terang Anis.

Dia pun berharap, targetnya sudah bisa melampaui yang sudah ditetapkan di dalam hitungan DPR pusat yakni empat persen atau minimal 24 kursi.

”Jadi kalau kita bicara parlementer Threshold, paling tidak seperti itu,” ungkap Anis.

Anis menambahkan jika dirinya siap untuk menjadi calon presiden di 2024 dengan terus melakukan konsolidasi di setiap daerah.

”Iyah lah pasti siap. Siap,” tutupnya. (mg6/ziz)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan