Sinopsis Film Deepwater Horizon, yang Viral di Bioskop Trans TV

JABAR EKSPRESFilm Deepwater Horizon ini sebenarnya sudah rilis pada tahun 2016. Di tahun 2023 ini, film ini kembali hadir di layar bioskop Trans TV pada tanggal 21 Februari kemarin.

Deepwater Horizon merupakan film yang berasal dari kisah nyata dari ledakan Deepwater Horizon dan tumpahan minyak. Saat itu pada tahun 2010 terjadi tumpahan minyak di Teluk Meksiko.

Kilang minyak Deepwater Horizon merupakan proyek milik kontraktor swasta Transocean yang melakukan pengeboran di lepas pantai selatan Louisiana.

BACA JUGA: Modal NIK dan KK Dapat Rp4.200.000 Juta Saldo DANA Gratis

Proyek ini melibatkan kepala teknisi elektronik bernama Mike Williams yang diperankan oleh Mark Wahlberg. Selain itu, ada juga manajer instalasi lepas pantai bernama Jimmy Harrel oleh Kurt Russell.

Mike dan Jimmy saat itu terkejut saat mengetahui para pekerja yang mendapatkan tugas melakukan rangkaian pemeriksaan. Kala itu mereka mendapat perintah pulang lebih awal. Karenanya, Mike khawatir ada masalah yang terjadi dan mengancam proyek tersebut.

Kemudian, rasa khawatir tersebut semakin kuat karena adanya staf lain yang melanjutkan pengeboran tanpa melihat potensi bahaya.

BACA JUGA: Langsung Cair ke Rekening, Pinjol Tanpa Bunga dengan Limit Rp30 Juta

Hal tersebut dilakukan karena mereka merasa frustrasi karena proyek yang terus tertunda, dan berlanjut dengan pengeboran minyak.

Pada mulanya, proyek tersebut berjalans esuai dengan rencana. Kemudian salah satu pengeboran gagal total sampai memicu ledakan besar yang membunuh sejumlah karyawan.

Tak sampai di situ, terjadi lagi lanjutan kekacauan saat peralatan lain mengalami malfungsi hingga menutup sumur minyak.

BACA JUGA: 4 Pinjol Legal OJK Tanpa Bunga, KTP, dan KK, Limit Rp80 Juta Cair 5 Menit!

Karena hal tersebut, akhirnya api merembet sampai menyulut minyak dan terjadi kebakaran besar yang tak terhindarkan.

Selain Mark Wahlberg dan Kurt Russell, film Deepwater Horizon ini juga terdapat aktor Hollywood yang lain. Di antaranya ialah Gina Rodriguez, Kate Hudson, John Malkovich, dan Dylan O’Brien.

Saat penayangannya, film Deepwater Horizon ini mendapatkan pendapatan Box Office sebesar US$121,8 di tahun 2016.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan