Tanpa De Bruyne dan Laporta, Manchester City ‘Pincang’ Hadapi RB Leipzig

Jabarekspres.com- Manchester City vs RB Leipzig. Manchester City dipastikan tidak akan mudah mengahapi RB Leipzig pada lanjutan Liga Champions saat tandang ke markas RB Leipzig di Red Bull Arena pada Kamis (23/2) dini hari WIB.

Manchester City juga baru saja mendapatkan hasil minor ketika bertanding melawan Nottingham Forest dalam lanjutan Premier League 18 Februari dan Ini membuat City tertinggal tiga poin dari Arsenal di Liga Inggris. Tentunya Pep Guardiola tidak ingin hal itu terulang kembali.

Apalagi ini Liga Champions yang menjadi target tertinggi mereka untuk menjuarai kompetisi elite antar klub Eropa ini. Selain itu, Erling Haaland juga belum tampil maksimal lagi sekarang. Ia seperti kesulitan mencetak gol belakangan ini. Lalu City juga punya pengalaman buruk ketika bertandang ke Jerman.

Saat itu City kalah 1-2 lawan Leipzig. Namun disisi lain RB Leipzig juga sedang dalam tren yang kurang baik, pasalnya rekor kemenangan beruntun mereka harus putus ditangan Union Berlin. Yang lebih menyakitkannya lagi, kekalahan itu terjadi di Red Bull Arena.

City perlu mewaspadai pemain-pemain Leipzig, termasuk Andre Silva dan Timo Werner. Di Liga Champions musim ini, Silva sudah mencetak tiga gol untuk Leipzig, sedangkan Werner telah menyumbang dua. Namun poin plusnya adalah musim ini City sudah pernah melawan Klub Jerman.

City sudah melawan wakil Jerman di fase grup, yakni Dortmund, yang notabene merupakan mantan klub Erling Haaland. City menang 2-1 di Inggris, di mana salah satu gol mereka dicetak oleh Haaland, kemudian imbang 0-0 di kandang lawan.

Duel Manchester City vs RB Leipzig diprediksi akan berjalan alot. Namun dilihat kualitas pemain, The Citizen lebih diuntungkan. Akan tetapi kemenangan sebelumnya akan menjadi modal penting RB Leipzig serta bermain di markas sendiri akan menjadi hal yang penting.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan