Kronologi Kasus Jhon LBF Terkait Penipuan, Serta Foto Zaman Jadul Jhon LBF Ketika Masih Hobi Main ‘Burung’

Jabarekspres.com- Pengusaha viral dan sukses Jhon LBF digugat dan sedang diterpa isu tidak sedap. Pasalnya pengusaha kaya raya ini dituduh telah melakukan penipuan. Usut punya usut, ternyata sekarang Jhon sapaan akrabnya dituntut uang senilai Rp1,8 miliar oleh PT Adidharma Ekaprana.

Jhon LBF dengan tegas memberikan klarifikasi, bahwa dirinya tidak pernah melakukan penipuan. “Saya sangat sesalkan ya orang tersebut direktur dari PT Adidharma itu, itu saya tolong dan tidak ada saya menyampaikan seperti salah satu pengacara berinisial RA yang menyampaikan katanya saya ini menerima kuasa dan lain-lain. Seorang pengacara belum menelaah ya kebenaran sebuah berita tapi sudah mulai ikut-ikutan pansos,” ujar Jhon LBF di akunnya @jhon.lbf_official, dikutip pada Senin, 20 Februari 2023.”

Saat ini Jhon LBF digugat oleh Arif Edison Kuasa Hukum PT Adidharma. Kasus ini berawal pada bulan Agustus 2022 di mana PT Adidharma melakukan perjanjian kepada Jhon terkait penanganan kasus hukum dengan uang bayaran awal sebesar Rp 800 juta. “Kasus ini mulai 2022 untuk jasa hukum, di mana Hive Five ini sama sekali tidak memiliki kompetensi ya dalam bidang hukum, mereka bukan lawyer, bukan pengacara, atau advokat,” kata Arif di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/2/2023).

Ia juga sempat dituduh ‘Money Laundry’ namun dengan tegas Jhon LBF membantahnya. “Saya ini sakit hati dengan tuduhan yang diberikan kepada perusahaan saya. Ada 150 karyawan lebih di perusahaan saya, dan nggak mungkin ada money laundry atau penipuan semacam itu,” tegas Jhon LBF di Senayan City, Minggu (19/2).

Selain kasus yang menimpa Jhon LBF, ia juga dikenal sebagai sosok pekerja keras dan juga tidak mudah menyerah. Beberapa foto jadul Jhon LBF pun sudah tersebar luas. Kala itu ia belum seperti sekarang dan masih hobi main burung. Foto-foto itu tersebar luas di Twitter ketika ia masih menekuni hobinya main burung. Tidak ada yang menyangka bahwa dalam kurun waktu 3 tahun ia bisa meraih kesuksesan.

Saat ini ia menjadi komisaris di perusahaannya sendiri yaitu Hive Five atau PT Lima Sekawan. Serta memiliki beberapa bisnis. Bisnis-bisnisnya adalah Jhontraktor, JhonTax, Jhonskin, Hive Five, Mevol dan terakhir Jhontainment.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan