Pengusaha Viral Jhon LBF Dituding Melakukan Penipuan, Benarkah?

Jabarekspres.com- Pengusaha viral Jhon LBF dituding telah melakukan penipuan. Ia dituntut sebesar Rp1,8 miliar oleh PT Adidharma Ekaprana. Jhon LBF atau nama aslinya Henry Kurnia Adhi Sutikno sendiri merupakan komisaris PT Lima Sekawan.

Jhon LBF memang sedang viral belakangan ini, ia membangun branding bos yang humble dengan karyawan. Selain itu, konten TikToknya juga memiliki banyak pengikut. Saat ini ia dituduh tidak memenuhi kewajibannya untuk menangani kasus hukum yang diminta oleh PT Adidharma Ekaprana pada tahun 2022 lalu.

Menurut Kuasa hukum penggugat PT Adidharma Ekaprana, Arif Edison, Jhon LBF dituduh tidak melakukan pekerjaan yang diharapkan dari laporan keuangan, audit dan pajak yang dilakukan.

Ia pun memberikan klarifikasi terkait tuduhan yang menimpa dirinya, “Saya, Pak @sabartobing_hf , Perusahaan Kami PT LIMA SEKAWAN INDONESIA. TIDAK ADA MASALAH HUKUM SAMA SEKALI Dan tidak MENIPU,” tulisnya, Minggu (19/2/2023) malam.

“Iri boleh Tapi Jangan BODOH. Saya akan Bertindak Tegas!!!. Jangan Pernah Sentuh Harga Diri Siapapun. Anda SALAH PILIH LAWAN,” tulis Jhon Lbf lagi. PT Adidharma Ekaprana menggugat Jhon LBF dan rekanannya Sabar Tobing atas dugaan penipuan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Arif  mengatakan, kasus berawal pada bulan Agustus 2022 di mana PT Adidharma melakukan perjanjian kepada Jhon terkait penanganan kasus hukum dengan uang bayaran awal sebesar Rp 800 juta.

“Kasus ini mulai 2022 untuk jasa hukum, di mana Hive Five ini sama sekali tidak memiliki kompetensi ya dalam bidang hukum, mereka bukan lawyer, bukan pengacara, atau advokat,” kata Arif di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu (19/2/2023).

“Wajar aja kerjaan tidak beres untuk akuntansi, laporan keuangan, audit dan pajak. Mereka udah terima pembayaran minta lagi uang sebesar Rp 600 juta,” ucap Arif.

Sekali lagi  pengusaha viral Jhon LBF memberikan klarifikasi.

“Saya sangat sesalkan ya orang tersebut direktur dari PT Adidharma itu, itu saya tolong dan tidak ada saya menyampaikan seperti salah satu pengacara berinisial RA yang menyampaikan katanya saya ini menerima kuasa dan lain-lain. Seorang pengacara belum menelaah ya kebenaran sebuah berita tapi sudah mulai ikut-ikutan pansos,” ujar Jhon LBF di akunnya @jhon.lbf_official, dikutip pada Senin, 20 Februari 2023.”

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan